GAYOSosialTakengon

DKR Pramuka dan Mahasiswa Asal Atu Lintang Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Aceh Utara

Penulis : Nihayatul Afifah Husna

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Sejumlah anggota Dewan Kwartir Ranting (DKR) Pramuka dan mahasiswa asal Atu Lintang, Kabupaten Aceh Tengah menyalurkan bantuan untuk korban banjir Aceh Utara pada, Minggu (20/12/2020).

Wakil Ketua DKR Atu Lintang, Wiwit Mulyono, menyebutkan, penyaluran bantuan didampingi oleh pengurus organisasi ACT (Aksi Cepat Tanggap) di Kabupaten Aceh Utara.

Bantuan yang disalurkan berupa sembako dan pakaian layak pakai.

“Semoga bisa meringankan beban korban banjir. Jangan dilihat dari nilai bantuannya. Namun lihatlah dari kepedulian pemuda Aceh Tengah untuk membantu sesama,” pungkas Wiwit.

Sempar Galang Dana Ditengah Hujan

Sementara itu pemuda yang tergabung dalam Dewan Kwartir Ranting (DKR) Pramuka plus mahasiswa Atu Lintang menyerahkan bantuan dari hasil penggalangan dana untuk korban banjir di Aceh Utara.

Kegiatan itu dilakukan sejak 9 Desember 2020, dan telah dilakukan selama sepekan.

Mereka menggalang dana dari pengguna jalan di Atu Lintang dan Kampung Merah Mege. “Saat ini lokasi masih di Kampung Atu Lintang dan Kampung Merah Mege. Kemungkinan besok kami akan bergerak ke Kampung Pantan Damar,” ujar Wiwit Mulyono, saat ditemui Suara Gayo.com, Minggu (13/12/2020).

Meski kerap hujan, mereka terus menggalang dana untuk membantu korban banjir.
Donasi yang dikumpulkan uang dan pakaian. “Begitu terkumpul nanti donasinya kita antarkan ke Aceh Utara. Kami berterima kasih atas bantuan rakyat Gayo,” pungkasnya.

Editor : Aman Dimas

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button