AcehBener Meriah

Gandeng UIN Ar Raniry, Kominfo Bener Meriah Kerjasama Renduk Sistem Berbasis Elektronik

Penulis: Iwan Bahagia

 

BANDA ACEH, SUARAGAYO.Com – Dinas Kominfo Kabupaten Bener Meriah  bekerjasama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniry Banda Aceh, menyusun Rencana Induk (Renduk) Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2022 -2026.

 

Renduk SPBE adalah tindak lanjut dari Perpres 1995 Tahun 2018 Tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Tujuannya untuk menentukan arah kebijakan pengembangan SPBE di Kabupaten Bener Meriah selama lima tahun ke depan, dengan penatakelolaan SPBE pada seluruh program kerja OPD/SKPK melalui penerapan SPBE dalam bidang perencanaan, penganggaran, pengadaan, kepegawaian, kearsipan, pengaduan publik dan pusat data. Dengan penerapan SPBE diharapkan dapat meningkatkan nilai Indeks SPBE setiap tahun.

Sesuai dengan siaran pers yang diterima Suaragayo.com, Penandatanganan perjanjian kerjasama dilakukan langsung Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bener Meriah Ilham Abdi, dan pihak UIN Ar-Raniry yang diwakili Wakil Dekan I Bidang Akademik Fakultas Sains dan Teknologi, Mizaj Iskandar.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button