Bener MeriahGAYONasional

Hari Santri Ditengah Pandemi, Sarkawi : Santri Harus Jadi Garda Terdepan Kampanyekan Protokol Kesehatan

Penulis: Iwan Bahagia

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Bupati Bener Meriah, H Sarkawi mengucapkan selamat Hari Santri Nasional, yang jatuh lada Kamis 22 Oktober 2020.

Menurut Sarkawi, santri merupakan generasi penerus bangsa yang tidak hanya sebagai manusia agamais, tetapi juga intelektual.

“Bangsa yang besar di belakangnya ada santri yang selalu berdo’a dan berusaha,” jelas Sarkawi, melalui siaran pers yang diterima Siaragayo.com, Kamis (22/10/2020).

Momentum hari santri lanjut Sarkawi, merupakan upaya diri dan memperbaiki bangsa ini dalam mewujudkan islam yang sejuk dan cinta damai.

“Biarkan langkah kaki menapaki jejak para kiai dan alim ulama negeri. Tak banyak yang kita cita-citakan, selain meneladani Rasulullah dan mengabdi kepada ilahi rabbi,” lanjut Sarkawi.

Dijelaskan, hari santri tahun ini dengan mengambil tema Santri Sehat, Indonesia Kuat, harus terus digaungkan di tengah pandemi Covid-19 yang tengah berlangsung.

Menurut Sarkawi, santri harus menjadi garda depan dalam mengkampanyekan protokol kesehatan agar terhindar dari virus Covid-19.

“Seorang santri tentunya sudah paham, menghindar dari sebuah penyakit menjadi bagian dari ikhtiar yang dianjurkan dalam agama. Memakai masker, menjauhi kerumunan dan mencuci tangan sesering mungkin, menjadi bagian dari ikhtiar kita semua agar tidak terinfeksi Covid-19,” ucap Sarkawi.

“Dihari yang berbahagia ini, saya ucapkan selamat hari Santri Nasional. Santri Sehat, Indonesia Kuat,” demikian tambah Abuya Sarkawi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Bener Meriah, Sabaruddin mengatakan, tahun ini pelaksanaan hari Santri di daerah tersebut tidak dilaksanakan secara formal.

“Beberapa waktu laku, sudah kita sepakati, hari santri akan digelar di masing-masing dayah. Hal ini, untuk menekan penyebaran Covid-19,” pungkas Sabaruddin.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button