Sosial

Haru Pasangan Asal Temi Delem saat Terima Bantuan Rumah Permanen dari HMI Cabang Takengon

TAKENGON, SUARAGAYO.com – Rasa haru tidak bisa diluapkan oleh Saprijal, warga Kampung Bukit Iwih Temi Delem, Kecamatan Kebayakan, Kabupaten Aceh Tengah.

Betapa tidak, Saprijal (32) dan Itawari (32), merasa gembira karena rumahnya yang semula terbuat dari tenda dan terpal, kini menjadi rumah beton permanen.

Pembangunan Rumah layak huni itu merupakan diprakarsai HMI Cabang Takengon menggandeng Yayasan Cet Langit.

Proses Pembangunan Rumah yang didanai oleh BANK Aceh Syariah itu berlangsung selama kurang lebih satu bulan.

“Alhamdulillah rumah Tipe 36 yang diperuntukkan bagi Ibu Itawati telah selasai dibangun dan sudah bisa ditempati,”

“Hari ini secara simbolis kami menyerahkan kunci satu unit rumah Kepada ibu Itawati dan suami beserta keluarga betah di rumah baru ini,” jelas Anto setelah penyerahan kunci berlangsung.

Menurut Anto, rumah pasangan yang berprofesi sebagai buruh tani itu adalah runah ketiga yang telah di bangun Oleh HMI Cabang Takengon melalui Program HMI peduli.

Kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya untuk mengajak berbagai pihak, dalam hal ini Yayasan Cet Langet dan Bank Aceh dalam membantu sesama.

“Kami berterimakasih kepada Bank Aceh Syariah yang telah membantu mendanai pembangunan rumah ini. Sehingga beliau memiliki rumah layak huni, dan juga mengungkapkan terimakasih kepada Cet Langet Rumoh atas kemitraan dalam pembangunan rumah tersebut,” sebut Anto.

Pihaknya berharap semua pihak dapat berbagi empati terhadap orang-orang yang membutuhkan seperti yang dilakukan pasangan Saprijal dan Itawari.

Karena bantuan yang mengalir kepada mereka mendukung upaya pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan di daerah.

“Kami mengajak kita tetap peduli sesama. Kita bersolidaritas kepada kelompok yang membutuhkan,” ungkap Anto. (Iwan Bahagia)

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button