AcehGAYOTakengon

Hasil Swab: Shabela Abubakar dan 2 Anggota Keluarga Negatif Covid-19

Penulis: Iwan Bahagia

TAKENGON, SUARAGAYO.com – Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar akhirnya terkonfirmasi negatif Covid-19, setelah hasil Swab keluar, Selasa (29/9/2020).

Shabela yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Aceh Tengah ini sebelumnya mengikuti proses pengambilan spesimen pada bagian tenggorokannya pada 27 September lalu.

“Alhamdulillah, hasil Swab beliau dinyatakan negatif. Hari ini keluar informasi dari salah satu rumah sakit swasta di Sumatera Utara, tempat sampel spesimen dikirim,” ujar Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19, dr Yunasri.

Dijelaskan, Shabela tidak sendiri. Pengambilan spesimen Swab dilakukan oleh tenaga medis RSU Datu Beru Takengon terhadap dua anggota keluarga Shabela yang berada di pendopo bupati.

“Jadi ada tiga nama yang dikonfirmasi, dan ketiganya negatif,” ujar Yunasri.

Dengan hasil ini sebutnya, Shabela Abubakar akan kembali mengantor, setelah kurang lebih tiga hari menunggu hasil Swab.

“Beliau akan kembali melanjutkan aktivitas dikantor, baik sebagai bupati maupun sebagai ketua gugus tugas,” ucap Yunasri.

Dijelaskan, uji Swab terhadap kepala daerah dilakukan sebagai salah satu kewaspadaan kepala daerah dan keluarga terhadap penyebaran Covid-19.

“Uji Swab ini untuk menjaga penyebaran Covid-19 di lingkungan pemerintahan. Karena kita tahu, baru-baru ini ada ASN yang positif,” ucap Yunasri.

Pihaknya tetap menghimbau kepada masyarakat, PNS dan ASN, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama wbah Covid-19 masih berlangsung.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button