GAYOTakengon

Heran Lihat Seorang Perempuan Membentak Polisi, Ada yang Nyeletuk “Hana Panganea?”

Penulis: Iwan Bahagia

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Seorang perempuan yang baru-baru ini viral karena melawan petugas saat sedang melaksanakan razia masker, kini menghadapi proses hukum di Mapolres Aceh Tengah.

Sebab Kasatpol PP dan WH Aceh Tengah, Syahrial, resmi melaporkan perempuan itu setelah kejadian, Selasa 13 Oktober lalu.

Perempuan ini sempat melawan petugas kepolisian dan Satpol PP dan WH saat diminta ikut rapid test karena melanggar protokol kesehatan.

Dalam sebuab video yang berdurasi lebih dari 6 menit yang viral itu, perempuan tersebut membentak siapapun yang berbicara terhadal dirinya.

Perlawanan perempuan itu bahkan mencengangkan petugas yang ada dilokasi. Bukan hanya itu, terdengar nada heran dalam bahasa Gayo saat polisi yang meminta jaminan handphone apabila perempuan itu ingin menjemput anaknya.

Jema sana ya je, hana panganea,” ucap seorang wanita dalam bahasa Gayo, seperti terdengar dalam video itu.

Ucapan itu berarti “Apalah orang ini, apa yang dia makan?” istilah tersebut diperuntukkan bagi seseorang yang terlalu berani terhadap sesuatu yang harus disegani atau ditakuti.

Perempuan itu tampak cuek dan masih melanjutkan aksi marah-marahnya terhadap polisi, dan kemudian mengadu kepada suaminya lewat telepon.

Dalam video yang berbeda, suami pelaku ini datang, dan menemui petugas. Tidak lama perempuan tersebut bersama sepeda motornya diamankan polisi.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button