Bener MeriahGAYO

Hujan Deras, Satu Unit Bangunan Papan di Lampahan Timur Roboh Disapu Longsor

Penulis: Iwan Bahagia

 

LAMPAHAN TIMUR, SUARAGAYO.Com – Hujan deras yang mengguyur Bener Meriah selama beberapa hari mengakibatkan satu unit rumah kedai di Lampahan Timur, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah roboh.

Bangunan yang berada tepat di Jalan Takengon-Bireuen tersebut roboh sekitar Pukul 16.30 WIB, Jumat (4/6/2021).

Menurut Kapolsek Timang Gajah, Iptu Selode Ilen SE, kerusakan badan jalan yang terjadi sepanjang kurang lebih 25 meter dengan kedalaman sekitar 15 meter.

Satu unit rumah kedai milik warga yang baru saja selesai dibangun itu roboh dan materialnya terbawa longsor.

 

“Rumah yang berbahan material papan tersebut merupakan milik Jaya (33) warga Kabupaten Aceh Tengah, yang rencananya akan disewakan,” kata Iptu Selode Ilen, seperti rilis yang diterima Suaragayo.com, Jumat (4/6/2021).

 

Saat hanyut bersama material longsor, rumah tersebut masih dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya yang berada di Kabupaten Aceh Tengah.

 

“Untuk pemilik rumah sebelumnya sudah kita ingatkan, bersama Forkopimcam Timang Gajah, juga aparat desa, agar warga tersebut tidak mendirikan bangunan di lokasi tersebut, karena rawan longsor, namun tidak di hiraukan,” sambungnya.

 

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun personil kepolisian dari sektor Timang Gajah bersiaga di lokasi tersebut untuk melakukan pengaturan arus lalulintas dan memasang garis polisi, karena sebagian badan jalan ikut terkikis.

 

“Pengendara yang lewat harus berhati-hari,” pungkasnya.

 

“Jadi setiap pengendara yang lewat harus berhati-hati,” pungkas Iptu Selode Ilen.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button