GAYOTakengon

Ikut Vaksinasi Covid-19, Ketua IDI Aceh Tengah: Ini Sebagai Contoh dan Cara Melawan Hoaks

Penulis: Iwan Bahagia

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Aceh Tengah, Yunasri, turut disuntikkan vaksin Covid-19 oleh tim vaksin RSU Datu Beru, Rabu (10/2/2021).

Yunasri disuntik vaksin setelah giliran Bupati dan unsut Forkopimda selesai mengikuti proses penyuntikan tersebut.

Menurut Yunasri, baik kepala daerah maupun dirinya sebagai Ketua IDI sekaligus Jubir Satgas Covid-19 Aceh Tengah yang disuntikkan vaksin, patut menjadi contoh bagi masyarakat, apalagi dengan beredarnya berbagai bentuk hoaks ditengah masyarakat.

“Pertama, penyuntikan ini juga sebagai himbauan kepada anggota IDI maupun masyarakat, kedua penyuntikan vaksin juga sebagai salah satu pembuktian, bahwa berita negatif terhadap vaksin adalah hoaks,” lanjut Yunasri.

Ia menghimbau masyarakat untuk ikut serta mengikuti proses vaksinasi, sebab hal itu sebagai antisipasi penyebaran virus corona yang terus berkembang di tengah masyarakat.

“Di Aceh Tengah masih terus terjadi kasus positif Covid-19 hingga pekan ini, maka mari libatkan diri dalam memerangi kasus Covid-19,” pungkas Yunasri.

Pada pelaksanaan vaksinasi hari ini, Bupati Aceh Tengah dan Dandim 0106 Aceh Tengah tidak berhasil disuntik vaksin karena kondisi kurang sehat.

 

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button