Bener MeriahGAYOHukum

Jambret Seorang Ibu yang Bonceng Anak di Jalur Dua Rembele, Dua Pemuda Asal Bener Mulie Ditangkap Polisi

Penulis: Iwan Bahagia

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Seorang ibu rumah tangga melaporkan kasus penjambretan yang terjadi pada dirinya, Rabu (7/4/2021).

Laporan itu diterima Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Bener Meriah. Korban bernama Leni Marlina (34), warga Kampung Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah. Ia mengaku dijambret di jalur dua arah Bandara Rembele, Kampung Bale Atu Kecamatan Bukit.

“Korban tersebut melaporkan bahwa dompet dan handphone nya dijambret oleh orang tidak dikenal, pada saat melintas di areal jalur dua Bandara Rembele, Kampung Bale Atu, sekitar pukul 17:00 WIB,” Kasat Reskrim Polres Bener Meriah, Iptu Rifki Muslim, dalam siaran tertulis yang diterima Suaragayo.com, Rabu (7/4/2021).

Kronologi kejadian berdasarkan keterangan korban, Leni berangkat dari Kampung Simpang Tiga bersama dengan dua orang anaknya dengan mengendarai sepeda motor Honda beat. Mereka hendak menuju pasar Simpang Balik, Kecamatan Wih Pesam untuk membeli buah-buahan. Sesampainya dijalur dua Bandara Rembele, dua orang laki-laki yang tidak dikenal tiba-tiba datang menghampiri dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion.

“Kemudian pelaku merampas handphone dan dompet korban yang diletakan dibagasi depan sepeda milik korban, setelah merampas, kedua pelaku meninggalkan korban dengan kecepatan tinggi. Korban mencoba mengejar namun tidak mampu,” sambung Iptu Rifki

Setelah menerima laporan tersebut, tim Resmob Polres Bener Meriah yang dipimpin Bripka Hari Yanuar bersama tiga orang anggotanya melakukan pengejaran ke wilayah Kecamatan Weh Pesam.

Sekitar Pukul 17.30 WIB, personel Resmob Polres Bener Meriah tiba Kampung Bener Mulie. Mereka menemukan ciri-ciri kendaraan yang diduga dipakai pelaku di depan rumah sedang terparkir.

Dua orang yang diduga pelaku langsung ditemukan beserta barang bukti 2 unit handphone dan uang berjumlah 60 ribu rupiah berada di dalam rumah.

“Kedua orang yang diduga sebagai pelaku yakni, DM (20) dan RS. Keduanya warga Kampung Bener Mulie, Kecamatan Wih Pesam, Bener Meriah. Polisi juga membawa dari tangan pelaku, berupa 2 unit handphone merk Oppo, 1 unit handphone merk vivo, uang sejumlah Rp 60.000, 1 unit sepeda motor Yamaha Vixion dan 1 Buah Helm GM warna hitam, saat ini sudah di amankan di mako Polres Bener Meriah untuk dilakukan pemeriksaan,” punkas Iptu Rifki.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button