AcehGAYOTakengon

Jarang Terlihat di Depan Publik, Wabup Aceh Tengah Hadiri Pelantikan HIMAGA Lhokseumawe-Aceh Utara

Penulis: iwan Bahagia

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Jarang terlihat dan ekspos selama beberapa bulan terakhir, Wakil Bupati Aceh Tengah, Firdaus ternyata masih aktif dalam sejumlah acara.

Firdaus terlihat dalam sebuah momen, yakni pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Gayo dan Alas (HIMAGA) Lhokseumawe-Aceh Utara, Sabtu (12/12/2020).

Berdasarkan rilis yang diterima Suaragayo.com dari HIMAGA, Firdaus tampak menghadiri pelantikan pengurus organisasi itu, untuk periode 2020-2021 di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon.

Panitia kegiatan tersebut, mengelar acara dengan mengusung tema menciptakan organisasi HIMAGA yang modern, mampu melahirkan kader kader islami yang bertanggung jawab, jujur, dan berwawasan luas. Dengan Menjunjung tinggi adat istiadat Gayo.

Dalam Sambutannya, Firdaus mengucapkan selamat kepada pengurus HIMAGA Lhokseumawe-Aceh Utara yang baru.

“Kami Mengharapkan kepada Mahasiswa khususnya yang tergabung dalam HIMAGA untuk lebih aktif sebagai pengontrol sosial masyarakat maupun kebijakan pemerintah, memberikan ide atau gagasan, kritik dan saran untuk daerah, menjadi penyambung lidah rakyat dan dapat berkontribusi dalam pembangunan daerah, serta jangan lupa untuk terus meraih prestesi sebanyak-banyaknya baik secara akademik maupun non akademik,” kata Firdaus.

Ia juga menghimbau kepada mahasiswa yan hadir untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19 dengan tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Pelantikan resmi dibuka oleh Salman Alfarisi selaku Ketua KUMAGA sekaligus Pembina HIMAGA, dengan menbacakan naskah sumpah jabatan yang diikuti oleh seluruh pengurus organisasi itu.

Salman berpesan kepada Mahasiswa untuk tetap menjaga akidah akhlak, karena hal itu sangatlah penting, apalagi menjadi modal dasar untuk meraih prestasi dan tujuan hidup kita, apalagi bagi para perantauan jauh dari orang tua.

“Jumlah Keluarga Gayo dan Alas yang berdomisili di Lhokseumawe-Aceh Utara berjumlah 332 KK, sedangkan mahasiswa yang menuntut ilmu di perkuliahan yang berada di Lhokseumawe-Aceh Utara berjumlah 1750 mahasiswa,” ucap Salman.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Andri Wahyudi dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para panitia yang telah meluangkan tenaga, dan waktu serta pikirannya untuk mensukseskan acara pelantikan tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para senior, yang telah menasehati dan membimbing kami, yang tujuannya juga untuk mensukseskan acara ini,” kata Andri Wahyudi.

Sementara itu, Ketua Umum HIMAGA, Adhan Palaguna mengungkapkan, HIMAGA akan berperan aktif mendukung pemerintahan dalam membangun daerah ke depan nanti.

“Kami berharap kepada Pemerintah Daerah agar dapat memberi peran kepada mahasiswa dalam membantu pembangunan daerah dalam meningkatkan derajat kejahteraan masyarakat,” pungkas Adhan.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button