Bener MeriahGAYOSosial

Jelang Idul Fitri, Pemkab Bener Meriah Cairkan Honor 1.158 Guru TPA dan Madrasah Diniyah 

Press Realise

SERULE KAYU, SUARAGAYO.Com – Bupati Bener Meriah, Sarkawi menyerahkan honorarium secara simbolis kepada perwakilan Guru TPA dan Maddin se-Kabupaten Bener Meriah, Jumat (7/5/2021).

Secara keseluruhan, penerima honorarium itu berjumlah 1.158 orang yang merupakab para guru Taman Pendidilan Al-Qur’an (TPA) dan guru Madrasah Diniyah (Maddin) di 10 kecamatan di daerah itu, yang selanjutnya akan disalurkan oleh, Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah.

Secara simbolis, penyerahan honorarium dilakukan Sarkawi di Masjid Nur Nabawi, Komplek Perkantoran Pemkab Bener Meriah di kawasan Serule Kayu, Kecamatan Bukit, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Saat memberikan sambutan, orang nomor satu di Bener Meriah itu menyampaikan, mulai 7 Mei Dinas Syariat Islam setempat akan menyaluran honorarium untuk triwulan pertama kepada pada guru TPA dan guru Maddin.

“Pemberian honorarium oleh Pemkab jangan dilihat besar dan kecilnya, paling tidak ini sedikit dapat membantu dan meringankan beban atau kebutuhan para Guru TPA dan Maddin khususnya dalam merayakan hari raya Idul Fitri,” kata Sarkawi.

Ia mengatakan, apa yang diberikan tersebut merupakan bukti pemerintah hadir bersama para guru TPA dan Maddin.

“Sebanyak 1.158 guru TPA dan Maddin se-Kabupaten Bener Meriah akan tetap menerima honorarium miskipun belum sebanding dengan apa yang Bapak dan Ibu berikan. Kepada semua anak-anak kita, semoga apa yang telah bapak ibu berikan dan Bapak dan Ibu ajarkan kepada semua anak-anak kita semoga dibalas dengan yang lebih tinggi oleh allah, dengan imbalan surga,” ucap Sarkawi.

Ia juga turut berpesan kepada semua guru yang hadir untuk terus memberikan edukasi dan sosialisi kepada para TPA maupun Maddin untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M selama pandemi Covid-19 masih belum pulih, yaitu memakai masker, menjaga karak dan mencuci tangan.

Sementara Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah Taslim dalam laporannya menyampaikan, jumlah guru TPA yang menerima honorarium tertotal 1.007 orang, sedangkan guru Maddin berjumlah 151 orang.

Triwulan pertama, sejak Januari hingga Maret 2021, para guru tersebut menerima honorarium sebesar Rp. 855.000 per bulan, dan langsung di transfer ke rekening masing-masing guru yang bersangkutan.

“Para guru tinggal mengecek di rekening masing-masing,” sambung Taslim.

 

Editor: Iwan Bahagia

 

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button