GAYOHukumTakengon

Kapolres Aceh Tengah: Kendalikan Dulu Covid-19, Baru Pikirkan Sekolah Tatap Muka

Penulis: Iwan Bahagia

TAKENGON, SUARAGAYO.com – Kapolres Aceh Tengah, AKBP Sandy Sinurat SIK menjelaskan, bahwa banyak pihak yang ingin sekolah tatap muka segera dilaksanakan saat pandemi mencapai bulan September 2020 ini.

Namun niat itu harus ditahan terlebih dahulu, karena penyebaran Covid-19 tidak dapat ditebak dan jumlah kasusnya terus bertambah.

“Saya tahu, kita semua ingin berkumpul menikmati sekolah. Berkumpul dan berkegiatan disekolah, saya tahu itu. Tetapi kadaannya masih seperti ini. Covid-19 belum ada obatnya dan belum bisa dikendalikan,” kata Sandy, dalam konferensi pers Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang berlangsung di Op Room Setdakan Aceh Tengah, Selasa (15/9/2020).

Sandy menganggap, karena pandemi ini belum terkendali di dunia termasuk di Indonesia, jadi mau tidak mau sekolah tatap muka harus ditunda, sampai kadaan sudah bisa dikendalikan.

“Coba perhatikan, berapa daerah yang sekolah sempat buka, tetapi kemudian tutup kembali. Kita jangan seperti itu, pastikan terkendali, baru kita mulai,” ujar Sandy Sinurat

Sandy mengakui, dirinya adalah orang yang banyak bicara dalam pelbagai pertemuan di Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Aceh Tengah.

Maka dengan segala kekurangan yang ada di gugus tugas ujar Sandy, pihaknya akan membantu Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar untuk lebih menggiatkan kerja Tim Gugus Tugas Covid-19 Aceh Tengah.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button