GAYOHukumTakengon

Kaslanto, Tersangka Penculikan Siswi MIN di Aceh Tengah Dikabarkan Meninggal Dunia

Penulis: Iwan Bahagia

 

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Tersangka penculikan anak, Kaslanto, dikabarkan meninggal dunia di RSU Datu Beru Takengon, Jumat (1/10/2021).

Ia diketahui meninggal dunia sekitar Pukul 20.00 WIB.

Semasa hidup, pria berusia 25 tahun itu diketahui melarikan seorang siswi salah satu MIN di Aceh Tengah dengan sebuah becak bermotor.

Kasus ini menggemparkan Aceh Tengah, penculikan itu setelah terkespos di media sosial maupun dalam pemberitaan.

Kaslanto ternyata juga pernah divonis penjara akibat kasus pencabulan yang dilakukan pada 2015 silam.

Belum diketahui penyebab Kasianto meninggal dunia, namun berdasarkan informasi yang dihimpun Suaragayo.com, Kasianto ditahan di Mapolres Aceh Tengah, kemudian sempat mendapat perawatan di RSU Datu Beru selama empat hari.

Sebelum ditangkap dan dijebloskan ke sel tahanan, Kaslanto juga sempat dihajar massa karena didapati sedang bersama seorang siswi MIN yang diculiknya.

Suaragayo.com sudah melakukan konfirmasi via WhatsApp kepada Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nurochman Nulhakim SIK dan Kasat Reskrim Aceh Tengah, AKP Ahmad Arief Sanjaya SH, Jumat malam, namun belum mendapatkan jawaban.

Pelaku penculikan, Kasianto pernah divonis delapan tahun penjara pada 2015 lalu dengan kasus yang sama.

Bukan hanya itu, Kasianto tersebut dikabarkan sempat kabur dari dari Lembaga Permasyarakatan Kelas IIB Takengon dan sempat melakukan aksi pencurian dengan kekerasan di jalan raya, atau disebut aksi begal disela pelariannya. Kejadian itu berlangsung pada medio 2019 di Kampung Tanoh Depet, Kecamatan Celala, Kabupaten Aceh Tengah, namun warga berhasil menangkapnya.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button