Bener MeriahGAYOHukum

Kasus Penikaman Pasien di RSU Muyang Kute, dari Mana Pisau Berasal?

Penulis: Iwan Bahagia

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Kasus penikaman AS yang didiagnosa mengalami Anemia terhadap Sunartik, pasien sesak nafas di RSU Muyang Kute menghebohkan publik di Bener Meriah, Kamis (30/12/2021).

Betapa tidak, kasus pasien tikam pasien adalah kasus yang langka terjadi. Apalagi pelakunya adalah sesama pasien yang sedang berada di ranjang perawatan.

Ketika suaragayo.com menuliskan berita dan mengunggahnya ke media sosial, salah satu pertanyaan yang muncul adalah; darimana pisau berasal?

Suaragayo.com menghubungi Kepala RSU Muyang Kute, dr Sri Tabahhati menanyakan asal pisau tersebut, Jumat (31/12/2021).

Menurut Tabahhati yang mendapatkan pengakuan dari keluarga AS, pelaku penikaman, serta keterangan staf rumah sakit, pisau yang menghilangkan nyawa Sunartik itu awalnya digunakan untuk memotong buah.

“Menurut keluarga AS dan staf rumah sakit, pisau itu digunakan untuk memotong buah, karena (AS) sudah dirawat selama beberapa hari,” kata Tabahhati.

Pihak rumah sakit lanjut Tabahhati, sudah menyodorkan formulir General Consent (GS) kepada keluarga AS, dan sudah ditandatangani.

“Kita sudah punya formulir General Consent (GS) yang diteken oleh keluarga sebelum pasien dirawat, diantaranya dilarang membawa senjata api, senjata tajam atau barang yang membahayakan pasien, keluarga pasien dan staf rumah sakit,” jelas Tabahhati.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Bener Meriah, Iptu Bustani yang dihubungi Suaragayo.com, Jumat (31/12/2021), mengaku, pihaknya masih menyelidiki kasus ini, sebab AS masih dalam perawatan.

“Berdasarkan keterangan yang kita peroleh sementara, sumber pisau dari keluarga yang bawa untuk memotong buah, tapi ada juga info memang dibawa pelaku, kita akan sesuaikan nanti di penyelidikan,” kata Bustani.

Sementara itu hari ini juga, AS rencananya akan dibawa ke Mapolres Bener Meriah  untuk pemeriksaan lebih lanjut atas kasus penikaman di Ruang Penyakit Dalam RSU Muyang Kute tersebut.

“Hari ini kita geser ke Polres,” pungkas Iptu Bustani.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button