AcehGAYOTakengon

Kasus Positif Covid-19 di Aceh Tengah Capai 36 Kasus, 12 Diantaranya Tenaga Medis

Penulis: Iwan Bahagia

TAKENGON, SUARAGAYO.com – Tenaga medis yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Aceh Tengah hingga saat ini berjumlah 12 orang, yaitu 4 dokter, 5 perawat dan 3 analis di RSU Datu Beru Takengon.

Hal itu dikatakan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Aceh Tengah, Yunasri, saat ditemui Suaragayo.com di Takengon, Minggu (3/9/2020).

Menurut dokter Yunasri, sejak kasus positif Covid-19 terjadi di Aceh Tengah pada 29 Juli lalu, sebanyak 12 tenaga medis itu diketahui positif melalui hasil Swab yang dikeluarkan dari Banda Aceh maupun dari laboratorium milik Kementerian Kesehatan di Jakarta.

“Penambahan terbesar terjadi di Tanggal 31 Juli ada 12 kasus. Sekarang di Tanggal 10 September 2020 terjadi penambahan 10 kasus, sehari setelahnya ada satu kasus,” jelas Yunasri.

Jumlah tersebut menunjukkan kenaikan kasus positif Covid-19 diatas 50 persen.

Oleh sebab itu lanjut Yunasri, kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona di Aceh Tengah harus ditingkatkan, apalagi per tanggal 13 September pagi, warga yang positif Covid-19 telah mencapai 36 kasus.

Sementara itu tenga medis yang terkonfirmasi positif jelas Yunasri, hingga saat ini mencapai 12 orang. Dengan rincian 4 orang dokter, 5 orang perawat dan 3 orang analis.

“Terakhir Tanggal 10 September, ada 3 tenaga medis, 3 analis dan 2 perawat,” sebut Yunasri.

Yunasri berharap, masyarakat di Aceh Tengah tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya memerangi Covid-19.

Sebab kehadiran virus yang menjadi persalan dunia internasional itu tidak dapat diprediksi, bahkan potensi besar dibawa oleh Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Tanpa bosan-bosan kami sampaikan, ayo pertahankan protokol kesehatan demi keselamatan keluarga di rumah,” ungkap Yunasri.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button