EdukasiGAYOTakengon

Keharuan Sekolah Tatap Muka di Aceh Tengah…

Penulis: Nihayatun Afifah Husna

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Suasana haru menyelimuti sejumlah sekolah di Kabupaten Aceh Tengah, Senin (23/11/2020). Pasalnya, sejak pandemi virus Covid-19 atau corona tujuh bulan lalu, seluruh sekolah tutup sementara di kabupaten itu. Proses belajar dilakukan secara daring.

Kepala SMAN 11 Takengon, Edi Ramada kepada Suaragayo.com, menyebutkan, sekolah tatap muka kembali dibuka menyusul surat edaran Bupati Aceh Tengah nomor 094/4294/2020 tertanggall 7 November 2020. Surat itu mensyaratkan seluruh jenjang pendidikan membuka kembali sekolah tatap muka namun harus sesuai protokol kesehatan.

“Kami siap dengan protokol kesehatan, menjaga jarak, masker dan menyediakan tempat cuci tangan,” kata Edi.

Dia mengaku senang bertemu dengan seluruh siswa sekolah itu. Sebanyak 11 tempat mencuci tangan disediakan di sekolah itu.

Kepala SMAN 11 Takengon, Edi Ramada. (Foto: Nihayatun Afifah Husna)

“Anak-anak juga sangat rindu suasana sekolah. Mereka juga terlihat senang begitu sekolah tatap muka dibuka kembali,” sebut Edi.

Hal senada disebutkan salah seorang guru, Erni Setianingsih. Bukan hanya siswa, guru juga rindu suasana sekolah.

“Kami sangat rindu memakai seragam, sangat rindu bertatap muka dengan anak-anak sangat rindu dengan cerita mereka dan juga ingin bertanya kepada mereka pengalaman apa yang mereka lakukan selama belajar daring dari rumah,” ujar Erni Setianingsih.

Suasana ruang guru SMAN 11 Takengon saat pertama kali tatap muka digelar. (Foto: Nihayatun Afifah Husna)

Seorang siswi, Mila Karlina, menyebutkan sekolah bukan sebatas belajar. Namun bisa bertemu dengan teman belajar.

“Tujuh bulan itu waktu lama buat kami tidak bertemu. Ini menyenangkan, semoga virus ini segera bisa diatasi. Agar kami belajar normal lagi,” pungkasnya.

Editor: Aman Dimas

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button