GAYOOlahragaTakengon

Kejuaraan Panjat Tebing Piala Bupati Aceh Tengah Berakhir, Surya dan Zuqni Jadi Juara

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Final Multi Event dan Single Event Piala Bupati Aceh Tengah, Cabang Olahraga Panjat Tebing yang diikuti peserta putra dan putri dari berbagai daerah di Kabupaten Aceh Tengah, berlangsung di Musara Alun Takengon, Aceh Tengah, berlangsung, Sabtu (16/10/2021).

Pertandingan panjat tebing yang sudah berlangsung sejak12 Oktober 2021 itu, diikuti 70 peserta putra maupun putri dari Seluruh Kabupaten Aceh Tengah.

Pada babak Final kelas Putri dengan nomor Speed ​​Classic perorangan. Zuqni Fahma, utusan Gayo Climbing Club, berhasil meraih peringkat pertama dengan total catatan waktu, 51, 66 detik.

Sedangkan Tazkiya Salsabila Rista, dari Club Om Wen Mobile Coffee, yang berhadapan dengan Zukni pada babak final, harus berada di peringkat ke dua dengan total waktu 58, 27 detik.

Sementara pada urutan ketiga, Artika Putri Lestari dari Extrem Gayo Sport dan Salfi Tiara dari Club Saka Wira Katika menjadi juara bersama.

Untuk nomor speed ​​classic Putra, yang sejak semifinal berlangsung sangat sengit untuk bersaing meraih posisi tercepat, berhasil dimenangkan Surya Gusfian dari Blangkolak Climbing Club, dengan catatan waktu 15, 64 detik.

Sedangkan peraih posisi kedua, Dani Syafitra yang sama-sama dari Blangkolak Climbing Club, berhasil menempuh waktu 19, 19 detik.

Peraih peringkat tiga bersama classic putra, jatuh kepada Ramadhan Ginting, dari Club Takengon Climbing, dan Iqbal Halim dari Al-Muslim Climbing Club.

Pada acara penutupan dan pembagian trofi serta piagam penghargaan Sabtu sore, di Lapangan Musara Alun itu, turut dihadiri Ketua Harian FPTI Aceh Tengah, Staf Ahli Bidang Keistimewaan Aceh, Kemasyarakatan dan Sumber Daya Alam Setdakab Aceh Tengah, Wakapolres Aceh Tengah, Kepala BPBD Aceh Tengah. Turur hadir Plt Kabid Keolahragaan Kadispora Aceh Tengah.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button