Bener MeriahGAYONasional

Kemenhub Terima Dokumen Perencanaan Pembangunan Dry Port dari Wakil Bupati Bener Meriah

Press Realise

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Wakil Bupati Bener Meriah, Dailami menerima kunjungan Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah I Provinsi Aceh, Mulyahadi, bersama rombongan di Pendopo Wakil Bupati setempat, Jumat (7/5/2021).

Dailami Langsung menyerahkan Dokumen Perencanaan Pembangunan atau Detail Enggeneering Design (DED) pembangunan dry port itu dengan harapan dapat segera terealisasi ucap Dailami.

“kami menyerahkan dokumen perencaan dry port ini kepada kepala pihak balai, dengan harapan besar pembangunan ini dapat segera terealisasi guna mendukung perdagangan kopi dan komoditi lainnya di wilayah kabupaten Bener Meriah dan Wilayah tengah Aceh,” ujar Dailami saat menyerahkan Dokumen tersebut Kepada Mulyahadi.

Dilanjutkan, pembangunan dry port ini sangat penting, kerena apabila fasilitas ini dibangun, maka pengemasan barang ekspor ke dalam kontainer (Peti kemas) seperti kopi, dapat langsung dilakukan di Bener meriah, sehingga menjamin barang dari segi kualitas dan juga memudahkan pedagang untuk mengirim kopi ke luar negeri langsung dari Bener Meriah.

Kunjungan perwakilan Kementerian Perhubungan RI itu merupakan tindaklanjut permohonan pembangunan gudang kargo oleh Bupati Bener Meriah kepada Menteri Perhubungan pada Maret 2021.

Pada bulan yang sama, Bupati Bener Meriah, Sarkawi juga sudah menyampaikan langsung kepada Presiden Joko Widodo di istana Bogor terkait usulan pembangunan dry port tersebut.

 

Editor: Iwan Bahagia

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button