GAYONasionalTakengon

Kementerian PPPA RI Beri Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tingkat Pratama kepada Aceh Tengah

TAKENGON, SUARAGAYO.com – Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menerima penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat Pratama Tahun 2021 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia di Jakarta, Selasa, (12/10/2021).

Kepedulian dan Perhatian Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, kepada anak-anak dari berbagai aspek dalam memperhatikan hak anak, sehingga membuat Kabupaten Aceh Tengah menjadi salah satu penerima tersebut.

Piagam penghargaan itu diberikan Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KP3A) Aceh Tengah, Alam Suhada.

Kepasa Suaragayo.com, Alam Suhada menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih itu.

“Alhamdulillah Aceh Tengah, Tahun 2021 ini mendapatkan piagam dan penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak dari Kementerian PPPA RI,” kata Alam Suhada, dihubungi Rabu (13/10/2021).

Ia menjelaskan, capaian ini diperoleh berkat kerjasama Pemkab Aceh Tengah dengan masyarakat di daerah itu.

“Keberhasilan ini, adalah keberhasilan kita bersama, yaitu keberhasilan masyarakat Kabupaten Aceh Tengah dalam bekerja sama dalam memperhatikan hak-hak Anak,” ucapnya.

Meski ini adalah tahun pertama Pemkab Aceh Tengah mendapat evaluasi untuk mendapatkan penghargaan KLA tingkat Pratama, dari Kementerian PPPA, Alam berharap ke depan Aceh Tengah bisa mendapat penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak, hal itu harus mendukungan dari para pihak, termasuk masyarakat.

“Mudah-mudahan tahun depan kita bisa mendapat penghargaan kembali. Ataupun bisa naik peringkat dari Pratama menjadi Madya,” pungkas Alam Suhada.

 

Editor: Iwan Bahagia

 

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button