Bener MeriahGAYO

Kemeriahan HUT RI ke-76 di Bener Meriah akan Dilaksanakan secara Prokes

Penulis: Iwan Bahagia

 

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bener Meriah, Dailami didampingi Sekretaris Daerah, Haili Yoga, memimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-76 Tahun 2021 di Aula Setdakab Bener Meriah, Jumat (6/8/2021).

Rapat tersebut digelar bersama dengan Forkopimda, Forkopimda Plus, serta para Kepala SKPK serta pihak terkait.

Dalam rapat pembahasan itu, difokuskan membicarakan tempat pelaksanaan, peserta upacara dan kegiatan pendukung dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-76 tahun 2021, mengingat peringatan HUT kali ini masih dalam masa pandemi Covid-19, sehingga harus merujuk kepada Surat Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor: B-564/M/S/TU.00.04/07/2021 tentang Pedoman Peringatan HUT RI Ke-76 tahun 2021.

Secara bersama diputuskan bahwa pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan HUT RI-76 dilaksanakan di Lapangan Utama Babussalam Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, dengan tata cara pelaksanaan tetap merujuk pada pedoman yang disampaikan oleh Mensesneg.

Selanjutnya untuk berbagai kegiatan untuk memeriahkan HUT RI-76 berdasarkan peraturan yang berlaku tentang larangan mengadakan keramaian, maka pihak kepolisian tetap tidak akan mengeluarkan izin keramaian untuk menghindari euforia berlebihan pada masa pandemi. Hanya saja pada malam sebelum pelaksanaan Upacara Bendera akan dilaksanakan doa bersama di Pendopo Bupati Bener Meriah dengan ketentuan peserta dibatasi dan penerapan protokol kesehatan lengkap.

Sebagai pertimbangan, mengingat pelaksanaan upacara di lapangan utama jumlah peserta upacara sangat memungkinkan untuk ditambah dari unsur forkopimcam, kepala KUA dan Kepala Puskesama serta perwakilan forum kampung dan mukim guna mempertahankan jiwa pancasilais dan nasionalis.

Terakhir, rapat itu juga mengulas mengenai regulasi yang berlaku, dipastikan bahwa tidak ada pelaksanaan upacara di tingkat kecamatan dan kampung.

Pelaksanaan Upacara Bendera dilaksanakan tepat jam 07.00 WIB dan SK pelaksana upacara sudah siap besok serta pakaian PSL seperti biasa.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button