AcehOlahraga

Kepada Pengurus Baveti 3 Kabupaten, Shabela: Berpartisilah untuk Raih Prestasi

Penulis: Iwan Bahagia

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar menghadiri acara Pelantikan Pengurus Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti) dari 3 Kabupaten di Aceh, Sabtu (13/3/2021).

Pengurus yang hadir berasal dari Kabupaten Aceh Tengah, Kabupaten Bireuen, dan Baveti Kabupaten Aceh Utara Masa Bakti 2020-2025. Pertemuan berlangsung di Gedung Ummi Pendopo Aceh Tengah.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum Baveti Aceh, Aminullah Usman, yang memberikan kepercayaan kepada Baveti Aceh Tengah dipimpin oleh Arslan Abdul Wahab, sementara Baveti Bireuen dan Aceh Utara masing-masing dipimpin oleh Fajri Fauzan dan Al Fatier.

Saat memberkan sambutan, Shabela menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan Ketua Baveti Aceh yang menunjuk Aceh Tengah sebagai tuan rumah pada acara pelantikan kepengurusan Baveti dari tiga Kabupaten.

Ia meyakini, selain tujuan olahraga, melalui acara ini segenap pengurus Baveti juga bisa berwisata di Kabupaten yang berhawa sejuk ini.

Menurut Shabela, setiap orang mempunyai tujuan yang berbeda dalam bermain tenis lapangan, antara lain untuk memperluas pergaulan, memperbanyak teman, rekreasi, kesehatan, dan untuk prestasi.

Bukan hanya itu, tenis lapangan dapat dijadikan sebagai peluang kerja kepada pelatih maupun pemungut bola (ball boy) yang menghasilkan uang.

“Olah raga tenis lapangan merupakan salah satu cabang olahraga permainan yang sangat populer.  Selama ini olahraga tenis yang kami ketahui berada dibawah naungan KONI adalah Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti). Namun beberapa kali kami terlibat dalam kegiatan tenis yang justru sering terdengar adalah Baveti,” ujar Shabela, seperti rilis yang diterima Suaragayo.com.

“Kami berharap kedua organisasi olahraga ini bahu-membahu dalam rangka pengembangan prestasi olahraga tenis di Aceh khususnya dan Indonesia umumnya,” lanjut Shabela.

Bupati Shabela juga berharap Baveti mengambil peran dalam meningkatkan prestasi bagi para junior yang berada di bawah naungan Pelti.

“Untuk itu kami berharap Baveti dapat membimbing para junior untuk dapat berpartisipasi dan berprestasi dalam kejuaraan-kejuaraan baik lokal maupun nasional,” ungkapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, ia juga mengingatkan untuk terus menjaga protokol kesehatan dalam segala aktivitas.

Shabela juga juga meminta semua pihak untuk tetap berolahraga sehingga meningkatkan imun tubuh agar dapat membantu tubuh melawan segala virus termasuk virus Corona.

Sebagai informasi, saat ini Aceh Tengah hanya memiliki tiga unit lapangan yang layak untuk digunakan walaupun belum memenuhi standar lapangan tenis yang sebenarnya, yaitu Lapangan Kodim 0106, Lapangan Buntul Gelengang dan Lapangan Asrama Polisi.

 

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button