Bener MeriahGAYOHukum

Kepergok Jual Emas Palsu, Pemilik Toko Emas di Bener Meriah Tangkap Seorang Perempuan Asal Marelan

Penulis: Iwan Bahagia

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Niat NL (42), seorang permpuan asal Medan Marelan untuk mengelabui pemilik Toko Emas Jelita akhirnya kepergok Pemilik Toko Emas Sinar Baru di Bener Meriah, Aceh.

Awalnya, pemilik Toko Emas Sinar Baru sempat tertipu emas palsu milik NL dengan berat 15 gram, sehingga sempat mengeluarkan kocek sebesar 9.200.000 rupiah, Kamis (11/2/2021).

BACA JUGA Ketua MPU Aceh Tengah, M Isa Umar Meninggal Dunia

Setelah emas tersebut dilebur dengan garam api, pemilik toko terkejut, karena ternyata uang dibeli itu bukannya emas, melainkan kalung berbahan dasar perak yang berubah warna jadi putih saat terjadi peleburan. Nyesal bukan kepalang, pemilik toko tersebut sudah merasa tertipu.

Esoknya, NL berniat melakukan aksi keduanya di Toko Emas Jelita. Perempuan itu menawarkan kalung emas rantai yang bentuknya sama persis dengan yang terjual di hari pertama di Toko Sinar Baru.

BACA JUGA Datangkan Mesin Destilator, Kampung Kuyun Siap Produksi Sampah Menjadi Dolar

Namun kali ini pemilik Toko Emas Jelita merasa curiga, sehinggatidak ingin membeli emas tersebut, meskipun ada kwitansi pembelian dari sebuah toko emas bernama POH KONG Jewellers dari Malaysia.

Saat itu pemilik Toko Sinar Baru, yang sempat ditipu dengan tawaran emas palsu, melihat perempuan itu ada NL di Toko Emas Jelita, tak ayal, pemilik toko ini kemudian menangkap NL, dan menyerahkannya ke Polsek Bandar.

BACA JUGA: (VIRAL) Terjaring Razia Masker, Seorang Perempuan di Takengon Bentak Polisi dan Satpol PP, Mengaku Suami Kerja di Kejaksaan

“Diduga modus pelaku NL (42), dengan cara menjual emas ke toko Jelita Baru, emas dengan cap malaysia dan surat POH KONG, bentuk kalung rantai,” kata Kasubag Humas Polres Bener Meriah, Iptu Jufrizal, melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (13/2/2021).

BACA JUGA: Seorang Ibu Kubur Bayinya Hidup-Hidup karena Takut Anaknya Lapor Polisi

Pelaku kini ditahan di Polsek Bandar, bersam barang bukti satu lembar surat emas atas nama Toko POH KONG Jewellers malaysia, Satu lempeng perak hasil leburan, Satu lembar KTP. Pelaku NL merupakan warga Medan Marelan, Sumatera Utara.

“Saat ini kasus dugaan penipuan tersebut sedang ditangani unit Reskrim Polsek Bandar,” punkas Iptu Jufrizal.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button