Bener MeriahGAYO

Kesaksian Mantan Sekda Bener Meriah Ismarissiska saat Melihat Langsung Kondisi Sarkawi Usai Dikabarkan Sakit

Penulis: Iwan Bahagia

 

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Bener Meriah, Ismarissiska, ternyata punya cerita sendiri saat perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 1 Syawal 1442 Hijriah pada Kamis 13 Mei 2021 lalu.

Melalui akun facebooknya, Ismarissiska yang kini menjadi Widyaiswara Ahli Utama Aceh itu menjadi salah satu orang yang melihat langsung kondisi Sarkawi yang terbaring sakit di salah satu pasantren di Bener Meriah, Aceh, kamis pagi.

“Bertepatan dengan 1 syawal 1442 H, kami melangkahkan kaki menuju ke halaman masjid Babussalam untuk melaksanakan sholat ied,” tulis Ismarissiska dalam akun facebooknya, Minggu (16/5/2021).

Kumandang takbir yang keluar dari pengeras suara di masjid itu kata Ismarissiska, menandakan bahwa ramadhan telah usai, sehingga waktu perayaan hari raya telah tiba.

“Kumandang takbir sangat memberikan semangat serta mengisyaratkan bahwa ini adalah hari kemenangan setelah sebulan menunaikan puasa yang merupakan salah satu rukun Islam,” lanjutnya.

Kemudian ia mendengar pengumuman dari panitia shalat idul fitri di salah satu masjid terbesar di Bener Meriah itu, bahwa Bupati Bener Meriah, Sarkawi berhalangan hadir karena sakit.Ia dan jamaah lain mengaku terkejut mendengar hal itu.

Panitia melanjutkan acara seremoni menjelang shalat idul fitri dengan sambutan dari Wakil Bupati Bener Meriah, Dailami.

“Selepas sholat ied, dalam pemikiran kami muncul banyak pertanyaan sakit apa yg sedang menimpa pemimpin Bener Meriah tersebut. Untuk menjawab itu semua saya langsung menuju ke kediaman beliau untuk memastikan kebenarannya,” ungkap ismarissiska.

Tiba di pasantren milik Sarkawi, Ismarisisska kemudian melihat langsung keadaan Bupati Bener Meriah yang sedang sakit dengan kondisi tubuh tidak sepenuhnya bisa digerakkan.

“Benar, beliau sedang terbaring dengan kondisi mulut dan tangan sebelah kanan berat untuk digerakkan, tetapi tatapan beliau mengisyaratkan bahwa “saya mengenalimu,”” tulis Ismarissiska lagi.

Cuitannya dilanjutkan dengan ucapan dukungan dan doa agar Sarkawi cepat sembuh dan kembali beraktivitas seperti sediakala.

Semangat Pak Bupati, kami masyarakat Kabupaten Bener Meriah selalu mendoakan kesembuhan dan semoga dapat beraktivitas seperti sediakala,” pungkasnya dalam status facebook itu.

 

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button