GAYOOlahragaTakengon

Ketua Harian FPTI Aceh Tengah: Alhamdulillah, Kita akan Memiliki Dinding Panjat Berstandar Nasional

TAKENGON, SUARAGAYO.com – Ketua Pengurus Harian Fedrasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Aceh Tengah, Zumara Win Kutarga mengatakan, kegiatan Fun climbing diselenggarakan dalam rangka persiapan pra PORA pada akhir Oktober 2021 di Banda Aceh.

Sebelum dilaksanakanya Fun climbing ini, atlet FPTI Aceh Tengah sebelumnya sudah terus melakukan Training Center (TC).

Hal tersebut disampaikan Zumara, kepada Suaragayo.com, disela kegiatan kejuaraan Piala Bupati Aceh Tengah Cabor Panjat Tebing di Lapangan Musara Alun, Aceh Tengah, Jumat (15/10/2021).

“Kegiatan Fun Climbing ini di selenggarakan dalam rangka, untuk persiapan menghadapi Pra PORA yang akan berlangsung di Banda Aceh pada Akhir Oktober ini,” ucapnya.

“Ada empat Putra dan Empat Putri yang sudah melakukan latihan setiap hari selama dua minggu penuh, guna persiapan untuk menuju pra Pora yang di laksanakan di Banda Aceh,” ujar Zumara.

Menyambut hal ini lanjut dia, Dispora Aceh Tengah mengadakan Multi Event dan Single Event Piala Bupati Aceh Tengah, salah satunya dengan mengadakan olahraga Panjat Tebing.

Dalam hal ini lanjut Zumara yang akrab disapa Jujuk itu, Pemkab Aceh Tengah tampak sangat mendukung penuh kegiatan tersebut, khususnya dalam persiapan menuju pra PORA, sekaligus mendukung pecarian bakat untuk para atlet muda dengan melakukan kejuaran Piala Bupati Aceh Tengah.

“Tentunya dengan kegiatan ini, baik putra maupun putri, dengan antusias dari 70 peserta yang mendaftar, banyak adik-adik pelajar yang ingin ikut serta dalam peserta didik ini,” sebutnya.

Selanjutnya Jujuk menyampaikan, kegiatan ini baru bisa dilakukan karena dinding panjat tebing baru siap di perbaiki.

“berhubung sarana Wall climbing kita baru selesai di perbaiki. Alhamdulillah ini baru bisa kita laksanakan sekarang, dan saat ini kita sudah menggunakannya kembali untuk latihan, yang mana kita ketahui sebelumnya dinding panjat ini sudah hancur, dan tidak layak lagi untuk digunakan,” papar Jujuk.

Ia juga mengungkapkan, jika event kejuaraan panjat tebing hanya menggelar lomba pada nomor speed ​​Classic karena alasannya waktu.

Pada kesempatan itu, Jujuk juga menyampaikan bahwa FPTI Aceh Tengah akan mendapatkan dukungan dari berbagai pihak untuk pembangunan sarana panjat tebing dengan standar Nasional dan Internasional.

“Kita doakan sebelum akhir tahun ini selesai dibangun, dan tahun depan kita akan selenggarakan Event Nasional atau membuat kejuaraan terbuka,” tambah Jujuk.

Ia optimis, dinding panjat yang akan dibangun akan menjadi salah satu terbaik di Aceh.

 

Editor: Iwan Bahagia

 

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button