GAYOTakengon

Ketua HMI Cabang Takengon: Penegerian UGP Merupakan Keharusan

Penulis: Iwan Bahagia

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Takengon, Agus Muliara menyinggung penegerian Universitas Gajah Putih yang tak kunjung diwujudkan oleh pemerintah.

 

Hal itu disampaikan Agus saat memberikan sambutan, usai Pelantikan Pengurus HMI dan Korps HMI-Wati (Kohati) Cabang Takengon Periode 2022-2023 di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon, Kamis (29/7/2022).

Sebelum menyinggung penegerian UGP, Agus mengucapkan terima kasih kepada Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar yang memberikan ruang diskusi untuk HMI Cabang Takengon.

 

“Terima kasih kepada Bupati Aceh Tengah, yang telah memberikan tempat untuk kami diskusi dan memberikan rekomendasi kepada Pemkab Aceh Tengah selama ini,” kata Agus Muliara.

 

Menurut dia, HMI maupun organisasi mahasiswa secara umum, dapat berkonsolidasi agar memberikan kontribusi untuk Aceh Tengah.

 

“Salah satunya penegerian Universitas Gajah Putih. Ini butuh kerjasama kita semua untuk memperjuangkan penegerian UGP,” jelas Agus.

 

Menurutnya penegerian merupakan keharusan, sebab, alumni berbagai sekolah menengah di Aceh Tengah, banyak yang menggikuti studi pendidikan tinggi di luar daerah

 

Agus juga menyinggung daerah terisolir di Aceh Tengah yang harus menjadi perhatian pemerintah daerah.

 

“Selama ini HMI aktif dalam Student Work Camp saat ramadhan, tampil di tengah masyarakat. Ke depan, sehingga kami melihat, daerah pedalaman harus menjadi perhatian dari masyarakat,”

 

Selain itu kepada anggota dewan, HMI meminta agar diberi ruang untuk ikut serta dalam sidang dewan.

 

“Demontrasi bukan lagi harus turun ke jalan, melainkan bertatap muka dan berdiskusi bersama memberikan solusi untuk beragam persoalan daerah,” ucap Agus.

 

Selain dihadiri Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, acara Pelantikan Pengurus HMI Periode 2022-2023 itu dihari Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nurochman Nulhakim SIK, Perwakilan PJ Bupati Bener Meriah, Kepala Bappeda Aceh Tengah, Amir Hamzah, Ketua KAHMI Aceh Tengah, serta tamu undangan lainnya.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button