Bener MeriahGAYOKesehatan

Ketua Karang Taruna Kampung Wonosari Bener Meriah: Pemuda Jangan Termakan Hoaks Vaksin COVID-19

Penulis: Hendri Syahputra

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Karang Taruna Kampung Wonosari Ikut serta dalam mensukseskan vaksinasi yang digelar oleh Polres Bener Meriah di Kampung Tensaran Bidin, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah, Minggu (15/9/2021).

Dukungan itu juga sebagai upaya menghindari berita hoaks yang beredar di kalangan masyarakat mengenai vaksinasi COVID-19, sehingga karang taruna tersebut ingin meyakinkan masyarakat bahwa vaksinasi itu aman.

“Masyarakat jangan percaya dengan berita yang masih belum jelas asal usulnya mengenai vaksin ini,” kata Ketua Karang Taruna Kampung Wonosari, Kiki Andrianto, Minggu (16/9/2021).

Apabila para pemuda masih ragu atau takut untuk di vaksin jelas Kiki, maka disarankan untuk berkonsultasi dengan para tenaga kesehatan, untuk mengantisipasi berbagai isu yang belum jelas faktanya.

Khusus kepada Karang Taruna Kampung Wonosari lanjut Kiki, agar segera melakukan vaksinasi secara sukarela tanpa ada unsur paksaan. Dengan demikian tegas dia, masyarakat bisa melihat langsung bahwa vaksin COVID-19 aman, sehingga tidak perlu untuk ditakutkan.

“Vaksin tersebut bertujuan untuk menjaga imun tubuh agar terhindar dari Corona Virus atau Covid 19,” pugkas Kiki.

Editor: Iwan Bahagia

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button