Bener MeriahGAYO

Kondisi Bupati Bener Meriah Terkini, Pecah Pembuluh Darah di Kepala, Hingga Bagian Sebelah Kanan Tubuhnya Tak Bisa Digerakkan

Penulis: Iwan Bahagia

 

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Bupati Bener Meriah, Sarkawi, didiagnosa mengalami stroke pada bagian kepala, sehingga berdampak pada bagian tubuh sebelah kanan yang tidak dapat digerakkan.

 

 

Hal itu disampaikan kepada awak media melalui siaran pers yang berlangsung secara virtual, sekitar Pukul 22.00 WIB, mengenai kondisi Bupati Bener Meriah, Sarkawi saat ini.

 

 

“Pak Bupati sudah mengalami gejala kurang sehat sekitar Pukul 00.00 WIB dini hari saat patroli persiapan idul fitri 1 Syawal 1442 Hijriah. Kemudian sekitar Pukul 11,00 WIB pagi, Kamis 13 Mei 2021, Sarkawi akhirnya dibawa ambulance milik PSC 119 menuju ke Medan, dan tiba sekitar Pukul 09.00 WIB di RS Columbia Asia, Medan. Serangkaian pemerintaan dilakukan ct scan, jantung, dan sebagainya,” kata Kadis Kominfo Bener Meriah, Ilham Abdi, Jumat (14/5/2021).

 

 

“Malam ini kami sudah menerima ct scan dari dr Kepala RS Muyang Kute, Sritabahhati, Pak Bupati mengalami pecah pembuluh darah atau stroke pada bagian kepala, saat ini masih di rawat di Ruang HCU Columbia Asia Medan, abuya menunggu 7 hingga 10 hari ke depan untuk observasi, baru kemudian menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” lanjut Ilham.

 

 

Setelah observasi lanjutnya, baru kemudian Sarkawi akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk pemulihan kesehatannya.

 

 

Sementara itu terang Ilham, Wakil Bupati Bener Meriah, Dailami, beserta Sekda Bener Meriah, Haili Yoga, sudah memerintahkan kepada Kepala RSU Muyang Kute untuk terus berkoordinasi dengan pihak RS Colombia Medan menyangkut perkembangan Kesehatan Sarkawi.

 

 

“Beliau masih dalam keadaan sadar, namun masih terbatas dalam berkomunikasi. Beliau masih makan dan minum sedikit-sedikit,” ungkap Ilham menjawab pertanyaan wartawan mengenai kondisi Sarkawi secara rinci.

 

Terkait belum beredarnya dokumentrasi Sarkawi, pihaknya belum dapat membagikan kepada awak media atau publik, karena ketatnya penjagaan di rumah sakit dan keterbatasan jumlah keluarga yang hadir, apalagi ditambah status pandemic Covid-19.

 

 

“Belum dapat kita bagikan foto, kami Mohon maaf belum bisa kita sampaikan,” sebutnya.

 

 

Mengenai kondisi pemerintahan, sesuai dengan peraturan perundang-undangan, status Bupati Bener Meriah, Sarkawi akan ditentukan oleh Mendagri melalui Gubernur Aceh, setelah pengiriman ct scan kepada Gubernur.

 

 

“Pemkab Bener Meriah kemudian akan melakukan koordinasi kepada Kemendagri, besok hasil pemeriksaan ct scan Sarkawi akan disampaikan kepada Mendagri melalui Gubernur,” jelas Ilham.

 

 

Pemerintah Kabupaten Bener Meriah dalam hal ini Wabup Dailami, menghimbau masyarakat untuk mendoakan Sarkawi untuk pulih dan kemudian melanjutkkan pemerintahan.

 

 

“Pak Wakil Bupati menghimbau kepada masyarakat dan kita semua untuk mendoakan Abuya Sarkawi agar segera pulih,” tambah Ilham Abdi.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button