AcehPolitik

Konvoi Seratus Becak Sambut Serangkaian Kegiatan Partai Aceh di Takengon

Penulis: Iwan Bahagia

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Konvoi seratus becak sepeda motor awali serangkaian kegiatan Partai Aceh di Takengon Aceh Tengah, Aceh, Sabtu (27/3/2021).

Diiringi satu unit mobil Patroli dan Pengawalan (Patwal) milik Polres Aceh Tengah, konvoi dilakukan dengan mengelilingi jalur kota Takengon, setelah dilepas oleh Ketua Dewan Pimpinan (DPA) Partai Aceh (PA), Muzakir Manaf atau Mualem.

 

Konvoi becak di Takengon. (Foto: Iwan Bahagia)

Sebelum melepas konvoi pada Sabtu Sore, Mualem yang hadir bersama istri juga sempat memberikan amplop berisi bantuan uang kepada puluhan abang becak yang sudah berkumpul di Musara Alun.

Setelah dilepas di Musara Alun melalui Gedung Olah Senin (GOS), konvoi ratusan abang becak dengan mengendarai becak sepeda motor yang mereka miliki mulai dari Jalan Yos Sudarso-Simpang Lima-Jalan Sengeda-Jalan RSU Datu Beru-Simpang Empat hingga Jalan Lebe Kadir lalu kembali ke Lapangan Musara Alun.

Iring-iringan becak sepeda motor yang berkeliling ibukota Aceh Tengah itu tampak menjadi perhatian masyarakat, karena peristiwa ini biasa terjadi menjelang Pemilu atau menjelang Pilkada saja.

Suasana konvoi becak di kota Takengon. (Foto: Iwan Bahagia)

Konvoi itu sekaligus pertanda dimulainya kegiatan partai yang dibesut oleh Mualem tersebut, diantaranya Pelantikan Pengurus Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Aceh Kabupaten Aceh Tengah, dilanjutkan dengan Raker dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Anggota DPRA dan anggota DPRK dari Kabupaten/ Kota se-Aceh.

Hadir pada saat itu Ketua DPW PA Aceh Tengah, Rahmuddinsyah, Ketua DPW PA Wilayah Linge, Ismuddin alias Renggali, dan sejumlah tokoh PA dari provinsi, Bener Meriah dan Aceh Tengah.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button