Bener MeriahGAYOHukum

Lagi, Kebakaran Terjadi di Bener Meriah, Kali ini 3 Unit Rumah di Bener Pepanyi

Penulis: Iwan Bahagia

 

 

BENER PEPANYI, SUARAGAYO.Com – Musibah kebakaran terus saja terjadi di Kabupaten Bener Meriah, kali ini di Bener Pepanyi.

 

Tiga unit rumah di Dusun Kuta Alam, Kampung Bener Pepanyi, Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah, dilaporkan hangus terbakar, Minggu (6/6/2021).

Ketiga rumah tersebut merupakan milik Maherdi (31), Hasbullah (61) dan Dasimah (61), yang merupakan warga setempat.

Kapolsek Permata, Iptu Yulizan, dihubungi Suaragayo.com, Minggu siang mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi sekitar Pukul 11.15 WIB.

“Berdasarkan keterangan saksi mata, yaitu Fikri 29 Tahun. Ia pulang mengambil charger handphone dari rumah pakciknya, kemudian berencana mengecas handphone. Tiba-tiba saksi melihat asap dari dalam kamar ibu kandungnya yang berada di bagian tengah,” kata Iptu Yulizan.

Saksi kemudian secara spontoan melakukan penyiraman terhadap api yang menyala dengan beberapa timba air, namun karena api tidak bisa padam dan semakin membesar, saksi langsung teriak bahwa terjadi kebakaran.

Sementara saksi lain, Selfiani (24), seorang ibu rumah tangga menjelaskan, setelah mendengar teriakan Fikri yang merupakab abang kandungnya, Selfiani langsung keluar dari dalam rumah menuju rumah ibunya yang kebetulan bersebelahan dengan rumah Selfiani.

 

“Karena api sudah terlanjur besar nyalanya saksi ini lari kembali dalam rumah dengan menggendong anaknya yang posisi sedang tidur, dan masih berumur sekitar 17 bulan. Ia kemudian lari keluar, sementara api semakin membesar dan mulai merambat ke rumah 2 dan rumah 3,” ucap Iptu Yulizan.

 

Saksi lain menyebutkan, sekitar 15 menit api sudah membakar nyaris 90 persen bangunan.

 

Pemadam kebakaran dari Kecamatan Bandar tiba sekitar Pukul 11.30 WIB, dan langsung melakukan proses pemadaman api yang masih menyala.

 

“Selanjutnya sekitar Pukul 11.40 WIB api berhasil dipadamkan dengan menggunakan 3 unit armada mobil pemadam kebakaran,” ungkapnya.

Kerugian material sementara diperkirakan mencapai Rp. 250.000.000. Ketiga rumah papan terbuat dari material papan.

Adapun barang yang diduga ikut hangus terbakar antara lain adalah uang tunai 40 juta rupiah, emas 5 gram, 1 unit sepeda motor suzuki smash.

“Banyak barang berharga milik korban tidak bisa diselamatkan,” sebut Iptu Yulizan lagi.

 

Saat peristiwa, sejumlah polisi yang berada dilokasi kebakaran turut memadamkan api, kemudian memasang garis polosi dan membantu membersihkan puing-puing kebakaran bersama masyarakat setempat.***

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button