Bener MeriahGAYO

Lantik Pengurus Balai PWI Bener Meriah, Tarmilin Usman: Pemerintah Tidak Boleh Intervensi Wartawan

Penulis: Zuriana Munthe

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Pengurus Balai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bener Meriah Periode 2021-2024 resmi dilantik oleh PWI Aceh di Mess Setdakab Bener Meriah, Simpang Tiga Redelong, Kamis (1/4/2021).

Kegiatan itu urut dihadiri para petinggi Bener Meriah, mulai dari pasangan Bupati/ Wakil Bupati Bener Meriah, Sarkawi-Dailami, hingga para SKPK dan sejumlah lembaga instansi vertikal, ormas, OKP dan LSM.

Ketua Panitia Pelantikan Balai PWI Bener Meriah, Abdul Rahman menjelaskan, terpilihnya Mashuri sebagai ketua merupakan hasil musyawarah pada 4 Maret 2021 di Gedung PWI Aceh Tengah.

Selain itu, Yusradi menjabat sebagai sekretaris, Samsudin ditunjuk sebagai bendahara, Abdul Rahman sebagai Pokja Kesejahteraan, Eri Tanara Sebagai Pokja Seni Budaya dan Pariwisata, Chairunnisa sebagai Pokja Kesekretariatan.

Ketua Balai PWI Bener Meriah mengatakan, seluruh anggota PWI yang terpilih di daerah itu sudah berkompeten dan sudah terverifikasi.

Ia berharap pada tahun ini gedung untuk Balai PWI Bener Meriah dapat dibangun dengan dibantu oleh Pemkab Bener Meriah.

Sementara itu Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman dalam sambutannya mengungkapkan, para wartawan merupakan mitra oleh pemerintahan, dan bukanlah sebagai musuh.

Pemerintah jelas Tarmilin, tidak boleh mengintervensi wartawan atas berita kritikan terhadap kinerja pemerintahan, apalagi berani memilah dan memilih mana saja berita yang baik yang boleh dipublikasi.

“Karena kritikan dalam tulisan wartawan itu semata-mata hanya untuk membangun bukan menjatuhkan kinerja pemerintahan semata, karena tugas utama jurnalis sebagai alat kontrol sosial,” tegas Tarmilin.

Tarmilin juga melakukan penyerahan bendera PWI kepada Mashuri di hadapan para pengurus dan tamu undangan yang hadir.

 

Editor: Iwan Bahagia

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button