GAYOOlahragaTakengon

Menuju PORA 2022 Pidie, Cabor Muaythai Aceh Tengah Siapkan 13 Fighter Muda

Penulis: Iwan Bahagia

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Sebanyak 13 figter (petarung) muda dipersiapkan pengurus Cabang Olahraga (Cabor) Muaythai Aceh Tengah, untuk mengikuti Pekan Olahraga Aceh (PORA) 2022 Pidie.

Para atlet itu sudah dipersiapkan sejak Juni 2022 lalu, dengan jumlah 6 atlet pria dan 7 atlet wanita, yang kini mengikuti pemusatan latihan di Lapangan Musara Alun, Takengon.

“Ada 13 atlet yang kita siapkan, semua masih muda, usia tertinggi 19 tahun,” kata Ketua Umum Pengcab Muaythai Aceh Tengah, Sertu Winra.

Pelatih Muaythai sebut Winra, fokus melatih teknik bertarung dan stamina. Sebab secara mental, para atlet yang digembleng tersebut sudah siap naik ring.

Para atlet itu disiapkan untuk kelas Junior Putri 43 Kg, 45 Kg, 48 Kg, 51 Kg, 54 Kg, 60 Kg, dan 48 Kg Junior Putra, 54 Junior Putra, 63, 5 Putra, non-kelas Muayborang Putra dan Putri, Waya Khruu Putri.

Para atlet muaythai Aceh Tengah yang dipersiapkan untuk PORA Pidie 2022. (Dok. Iwan Bahagia)

Selain itu, para atlet tersebut berasal dari berbagai kampung di pedalaman Aceh Tengah, seperti Berawang Dewal, Wih Nongkal dan dan Penarun dan Ratawali.

“Mereka sudah terbiasa menghadapi tantangan alam, sudah alami secara fisik. Dan beberapa atlet kita sebelumnya sudah menjadi tentara,” ucap Winra.

Ia menjelaskan, sekitar 22 atlet Muaythai sudah menjadi tentara. Dengan demikian, cara pelatihan yang dilakukan pihaknya sudah terhitung tepat.

“Alhamdulillah, hari ini ada 3 atlet kita yang sedang ikut pendidikan Secaba TNI. Jadi selain kita siapkan prestasi, kita juga arahkan kesiapan masa depan mereka,” ungkap Wenra.

 

 

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button