BudayaGAYOTakengon

Mera LIDA dan Sejumlah Komunitas Seni akan Tampil di Tepi Danau Lut Tawar

Penulis Iwan Bahagia

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Sejumlah kelompok seni akan tampil dalam event Kolaborasi Aksi Seni Seni Modern dan Tradisi (KOASMOTA) di Lut Tawar Cafe and Resto (LCT) Kampung Teluk One-one, Kecamatan Lut Tawar, Aceh Tengah 21 Maret 2021 nanti.

Mereka yang akan tampil antara lain Sanggar Pegayon, R2 Production, Komunitas Peduli Budaya Gayo (KPBG), The Leaders Band.

Selain itu tarian kolaborasi dari tiga kabupaten di Gayo juga akan ditampilkan pada kesempatan itu, yaitu Saman, Didong dan Bines serta guru didong.

Acara tersebut akan ditampilkan pada pagi menjelang siang hari, sebelum dan sesudah kegiatan seremoni.

Puncak acara akan disemarakkan dengan penampilan Khumaira Tsamara atau Mera “LIDA” 2020, yang akan ditampilkan pada siang hingga sore hari.

Ia akan tampil dipanggung out door tepat ditepi Danau Lut Tawar yang berada di halaman belakang Lut Tawar Cafe.

“Kita harapkan dengan acara ini bisa memberikan semangat pemuda untuk peduli terhadap seni tradisi,” kata Ketua Pengurus Kecamatan KNPI Aceh Tengah, Bobby Tarigan.

Selain itu ucapnya, kolaborasi ini juga menjadi upaya anak muda di Gayo untuk tampil di tengah pandemi yang melanda Indonesia.

“Tentu kita akan laksanakan tetap dengan standar protokol kesehatan, jadi penonton diharapkan mengenakan masker,” ucapnya.

Suara Gayo menjadi media patner dalam pelaksanaan event tersebut.

 

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button