Bener MeriahEdukasiGAYO

Meski Pandemi, Siswi SMPN 1 Wih Pesam ini Tetap Raih Berbagai Prestasi

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Seorang siswi asal Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Wih Pesam, Bener Meriah, Barqah Nafeesa (15) ternyata tidak menyia-nyiakan waktu meski pandemi COVID-19 berlangsung.

Bukan mengeluh atau mengutuk munculnya pandemi, Barqah justru berhasil meraih berbagai prestasi selama kurun waktu dua tahun wabah COVID-19 berlangsung, yakni pada 2020 dan 2021.

Pada Desember tahun lalu, Barqah berhasil menyabet peringkat 3 lomba puisi tingkat Nasional. Sesuatu yang cukup dibanggakan, apalagi dalam usianya yang tergolong sangat muda.

“Saya mendapatkan peringkat 3 nasional puisi oleh salah satu penerbit di Jakarta pada Desember 2020, Juara 1 tingkat lomba puisi tingkat Nasional dalam sebuah event yang dileksanakan oleh salah satu organisasi pada Februari 2021,” jelas Barqah

Pandemi COVID-19 menurut Barqah, bukan berarti menghentikan kegiatan untuk berkarya.

“Saya masih tetap berkarya walau masa pandemi saat ini, serta inspirasi pun banyak di dapat untuk berkarya,” ucap Barqah, dihubungi Suaragayo.com, Minggu Senin (26/7/2021).

Ia juga mengaku telah memiliki sebuah buku yang berisi kumpulan puisi yang ditulis 150 terpilih di ASEAN. Beberapa puisi di dalam buku itu merupakan karya remaja itu.

“Alhamdulillah, tulisan saya terpilih dan dibukukan yang berjudul The Flearing Grizzle,” ungkap Barqah.

Ia menyampaikan beberapa pesan dan harapan kepada generasi muda yang ingin berkarya pada masa pandemi, pertama jangan berhenti belajar, serta menguatkan rasa ingin tahu.

“Jangan pikirkan kegagalan ketika mencoba. Karena kegagalan terbesar itu ketika seseorang tidak mau mencoba. Dan jangan lupa juga beribadah dan berdoa,” pungkas Barqah.***

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button