Bener MeriahGAYO

Meski Sudah Waspada, Ketua Tim Ahli Satgas Covid-19 Bener Meriah Beserta Ibunda Terkonfirmasi Positif Covid-19

Penulis: Iwan Bahagia

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Ketua Tim Ahli Satgas Covid-19 Bener Meriah, Rizki Okta Bina, akhirnya terpapar Covid-19, setelah sebuah interaksi terjadi di salah satu instansi vertikal di Bener Meriah.

Bukan hanya itu, ibunda dari salah satu anak muda yang diketahui turut berjasa dalam membantu konsep penanganan Covid-19 di Bener Meriah itu, turut terkonfirmasi positif Covid-19 setelah hasil laboratorium Unsyiah keluar sehari setelah pengambilan spesimen.

“Saya sebenarnya tidak takut untuk tertular, tetapi takut menularkan. Karena benar, akhirnya saya juga positif Covid-19. Ini bukti bahwa virus corona tidak melihat siapapun, dan kapanpun bisa terjadi,”

“Saya sudah berusaha mematuhi protokol kesehatan, tetapi ternyata sebuah interaksi tak sengaja terjadi, saya akhirnya positif,” kata pria yang akrab disapa Kiki itu, dihubungi Jumat (10/10/2020).

Kiki yang mengizinkan identitasnya dipublikasi untuk edukasi ditengah Covid-19 mengatakan, sebagai salah satu anggota Satgas Covid-19 Bener Meriah, selama ini gencar melakukan berbagai kegiatan penanggulanan virus yang berbahaya itu bersama tim, namun secara mengejutkan, justru dirinya yang terpapar Covid-19.

“Memang secara kasat mata agak aneh penularannya, saya dan ibu positif, tapi saat saya berinteraksi dengan ayah dan anggota keluarga yang lain, mereka bahkan negatif. Apa mungkin karena golongan darah saya dan ibu sama, saya tidak paham, itu ranah medis,” sebut Kiki.

Bagi Kiki, yang terpenting saat ini dirinya mengetahui apa yang terjadi pada seorang yang positif Covid-19, apalagi Orang Tanpa Gejala pada dirinya.

Apabila sembuh nanti, Kiki akan mengaku akan membantu Satgas Covid-19 untuk membuat konsep yang relevan terkait penanganan pasien Covid-19.

Facebook Comments Box
1 2Next page

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button