EdukasiGAYOTakengon

Muji Suryadi, Mahasiswa Asal Atu Lintang jadi Peserta Magang Terbaik di PT PUSRI Palembang

Penulis : Nihayatul Afifah Husna

TAKENGON, SUARAGAYO.com – Tidak semua Mahasiswa rela mengorbankan waktu kuliahnya dengan mengikuti Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB), mengingat kegiatan itu memakan waktu yang cukup lama, sehingga mengancam lambatnya mahasiswa lulus kuliah.

Namun, berbeda halnya dengan salah seorang warga Kampung Merah Mege, Atu Lintang, Aceh Tengah. Ia bernama Muji Suryadi (22), Mahasiswa semester 8 jurusan Teknik Industri, Universitas Malikussaleh, Lhokseumawe.

Dengan tekat kuat, Muji mencoba terjun langsung kedunia pekerjaan. Ia rela mengikuti PMMB dengan mengorbankan 6 bulan masa studinya.

Muji akhirnya lulus seleksi PMMB yang diadakan oleh Kampusnya, yang bekerjasama dengan sebuah BUMN. Muji ditempatkan di PT PUSRI Palembang bagian Pendidikan dan Pelatihan.

Muji Suryadi (Dok. Istimewa)

Sejumlah Universitas menjadi peserta pada PMMB di PT PUSRI Palembang tersebut, dengan rincian Universitas Bina Darma, yang mengirimkan 4 Mahasiswa, Universitas Sriwijaya dengan 7 Mahasiswa, Universitas Indo Global Mandiri dengan 1 Mahasiswa, dan Universitas Malikussaleh 1 Mahasiswa.

Meskipun harus memenuhi kriteria penilaian yang sangat ketat oleh mentor masing-masing peserta, Muji berhasil menjadi peserta PMMB terbaik Batch 1 2020 di PT PUSRI Palembang, mengungguli 13 Mahasiswa lainnya.

“Jadi ada kriteria penilaiannya. Setiap peserta magang akan diberikan nilai oleh mentornya masing-masing. Setelah itu nilainya dilihat dari peserta lainnya untuk di bandingkan, disamping itu juga ada pandangan sendiri dari pihak perusahaan,”

“Penilaiannya ada integritas, ketepatan waktu dalam bekerja, keahlian berdasarkan bidang ilmu, kerjasama dalam tim, komunikasi, penggunaan teknologi informasi, dan pengembangan diri,” ucap Muji saat dihubungi Suaragayo.com, Jumat (14/9/2020).

Facebook Comments Box
1 2Next page

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button