Bener MeriahGAYOHukum

Munangkok di Tanjakan Enang-Enang, Sebuah Mobil Pikap Bermuatan Durian Terjun ke Jurang

Penulis: Iwan Bahagia

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Sebuah mobil L-300 Pikap bermuatan durian jatuh kedalam jurang saat mendaki di jalur Enang-Enang, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Aceh, sekitar Pukul 01.00 WIB, Senin (15/2/2021).

Mobil tersebut di kemudikan oleh M Isa (42) warga Ulee Rubek Timu, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara dan satu orang penumpang bernama Rusli (48) warga Ulee Rubek Timu, Kecamatan Seunuddon Kabupaten Aceh Utara.

Menurut Kasubag Humas Polres Bener Meriah, Iptu Jufrijal, diperkirakan mobil L 300 jenis Pikap yang bermuatan durian tersebut jatuh kedalam jurang dengan kedalaman lebih kurang 7 meter dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Mobil tersebut diketahui sedang menuju jalan yang mendaki, dalam bahasa Gayo disebut munangkok.

“Mobil tersebut melaju dari arah Takengon bermuatan durian hambar. Setibanya di tanjakan Enang-Enang, mobil tersebut berpapasan dengan mobil pribadi yang datang dari arah Bireuen,” kata Jufrizal, dalam siaran pers yang diterima, Senin (15/2/2021).

Kemudian supir L300 Pikap tersebut terkejut dan membanting stir ke arah kanan, sehingga mobil hilang kendali sehingga jatuh ke jurang bagian kanan.

“Personil Polsek Pintu Rime Gayo yang berada di lokasi saat ini sedang membantu evakuasi mobil tersebut ditarik dengan menggunakan mobil hartop milik Masyarakat Kampung Negeri Antara.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” pungkas Iptu Jufrizal.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button