Bener MeriahGAYONasional

Nadiem Makarim Terima Dokumen DED dari Dinas Pariwisata Bener Meriah

Dokumen tersebut berisi tiga rencana pembangunan kepariwisataan

Penulis: Iwan Bahagia

BENER MERIAH, SUARAGAYO.com – Kepala Dinas Pariwisata kabupaten Bener Meriah, Irmansyah telah menyerahkan dokumen usulan Detail Engineering Design (DED) pembangunan sarana Kepariwisataan kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim di komplek DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (27/8/2020).

Didampingi sutradara film dokumenter Radio Rimba Raya, Ikmal Gopi, penyair Fikar W Eda dan Zuhri Sinatra, Irmansyah menyerahkan 3 dokumen DED.

Dokumen itu berisi rencana pembangunan kawasan tugu Radio Perjuangan Rimba Raya, Museum Arboretum Jokowi, dan film layar lebar Radio Perjuangan Rimba Raya.

Rencana pembangunan yang tertuang dalam dokumen DED tersebut merupakan bagian dari program Dinas Pariwisata Bener Meriah untuk sektor kepariwisataan.

“Untuk DED tiga sektor ini yang kita serahkan ke pemerintah pusat,” kata Irmansyah, melalui siaran pers yang dikirim ke Suaragayo.com, Jumat (28/8/2020).

Menurut Irmansyah, Mendikbud Nadiem mengaku akan menindaklajuti dan membahas dokumen usulan tersebut.

Penyerahan dokumen DED disaksikan anggota Komisi X DPR RI Illiza Sa’duddin Djamal.

“Kami mengharapkan dukungan dari Menteri terhadap nilai-nilai sejarah di Aceh,” jelas Illiza, yang ikut memfasilitasi pertemuan tersebut.

Anggota Komisi V DPR RI asal Aceh, Irmawan dan Muslim SHi, sebelumnya berjanji akan mengawal rencana pembangunan Museum Arboretum Jokowi, Museum Radio Rimba Raya dan dan film layar lebar sejarah Radio Rimba Raya.

“Selaku wakil rakyat yang membidangi infrastruktur yang bermitra dengan Kementerian PUPR, siap mendukung rencana ini, mekanisme usulan tetap di Kementerian Pendidikan Kebudayaan, namun pembangunan sarana dan prasarana di Kementerian PUPR, kita akan kawal apabila sudah disetujui,” sebut Irmawan.

“Potensi wisata Bener Meriah sangat banyak, salah satunya Radio Rimba Raya, yang kita ketahui nominasi dalam API Award 2020, saya doakan bisa juara,” tambah Muslim.

Banyak tokoh di Aceh telah memberikan pernyataan dukungan terhadap Radio Rimba Raya, yang berada di kawasan Pintu Rime Gayo, Bener Meriah, untuk menjadi juara dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia tahun 2020.,

Dukungan yang diberikan tersebut berupa ucapan dalam bentuk rekaman video pendek yang tersebar di media sosial.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button