Bener MeriahGAYOHukum

Nongkrong di Warung Saat Pandemi, 3 Aparat Polres Bener Meriah Kena Sanksi

Press realise

 

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Personil Propam Polres Bener Meriah, melaksanakan patroli penertiban protokol kesehatan terhadap personil Polri.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kampung Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, Aceh, Rabu (26/5/2021).

 

“Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah penularan Covid19, khususnya bagi personil polri,” kata Kasie Propam Polres Bener Meriah, Iptu Heri Sumardi.

 

Apalagi lanjutnya, kasus positif Covid-19 di Bener Meriah akhir-akhir ini mengalami peningkatan, sehingga dianggap perlu dilakukan tindakan disiplin ketat terhadap Protokol Kesehatan, terutama bagi personil Polri.

 

“Maka dari itu kita menertibkan personil polri yang melanggar protokol kesehatan, yaitu melakukan kerumunan di warung,” jelas Iptu Heri.

 

Saat patroli ungkapnya, personel Propam menemukan tiga personil Polres Bener Meriah yakni, Briptu H, Briptu Z dan Briptu A sedang nongkrong di warung untuk sarapan pagi.

 

Ketiga Personil tersebut kemudian diberikan sanksi berupa tindakan fisik dan membersihkan Mapolres Bener Meriah. Sanksi tersebut untuk memberikan efek jera kepada polisi yang melanggar.

 

“Ini kita lakukan untuk mendisiplinkan personil tentang protokol kesehatan, karena personil Polri merupakan contoh bagi masyarakat, bagai mana kita menertibkan masyarakat jika Personil kita sendiri tidak tertib,” sambungnya.

 

Ia berharap agar para personel kepolisian di daerah itu dapat mematuhi protokol kesehatan, dan berharap agar Covid-19 segera berakhir.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button