Bener MeriahGAYOGayo LuesPolitikTakengon

Paguyuban Mahasiswa di Banda Aceh Nyatakan Siap Berjuang untuk Provinsi ALA

Penulis: Iwan Bahagia

BANDA ACEH, SUARAGAYO.com – Sejumlah organisasi paguyuban mahasiswa dan pemuda wilayah tengah Aceh di Banda Aceh menyatakan kesediaan mereka memperjuangkan pemekaran Provinsi Aceh Leuser Antara (ALA) yang kembali menggema.

Sesuai rilis yang diterima Suaragayo.com, Rabu (23/9/2020), Paguyuban yang menyatakan sikap itu adalah Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Aceh Tengah (IPPEMATA), Himpunan Pemuda Pelajar Mahaiswa Bener Meriah (HPBM), Himpunan Pemuda Pelajar Gayo Lues (Hipemagas).

Pernyataan sikap itu disampaikan oleh pimpinan ketiga organisasi itu, yaitu Ketua IPPEMATA, Sutris, Ketua HPBM, Riga Wantona dan juga Ketua Hipemagas, Ricky AlHuda saat rapat pimpinan paguyuban wilayah tengah (23/9/2020).

Dalam rilis itu mereka menegaskan, Provinsi ALA harus terbentuk, sebab pemekaran provinsi merupakan salah satu solusi pemerataan pembangunan di wilayah tengah Aceh, baik itu insfrastruktur, sarana dan prasarana akan terus menerus terjadi.

Wacana pemekaran Provinsi ALA yang kembali mengemuka, menurut paguyuban tersebut perlu ditanggapi secara serius.

Kebijakan pemekaran suatu alternatif mengatasi berbagai persoalan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, bukan kepentingan elit politik di wilayah tengah-tenggara Aceh.

Paguyuban ini bersepakat, bahwa para oknum yang berkeinginan memecah belah persatuan masyarakat Aceh secara keseluruhan diminta untuk jangan membuat isu rasis.

Dalam rilisnya, organisasi itu menyatakan diri, bahwa mereka mahasiswa, pemuda dan pelajar wilayah tengah Aceh siap mendukung dan berkontribusi terbentuknya Provinsi Aceh Leuser Antara (ALA).

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button