GAYOGayo Lues

Para Pemuda di Gayo Lues Dirikan Gerakan Pemuda Pejuang ALA

Penulis: Iwan Bahagia

GAYO LUES, SUARAGAYO.com – Menanggapi wacana pemekaran Provinsi Aceh Leuser Antara (ALA) di Aceh, para pemuda di Gayo Lues dirikan organisasi yang bernama Barisan Pemuda Pejuang ALA (Bappala).

Salah seorang penggagas terbentuknya organisasi Bappala, Ricky menyebutkan, organisasi didirikan tersebut sebagai salah satu wujud dukungan penuh elemen pemuda Gayo Lues akan terbentuknya Provinsi ALA.

“Di wilayah kabupaten yang masuk ke peta ALA sudah mulai bergerak membentuk organisasi arus bawah, tentu di Kabupaten Gayo Lues juga akan terus menyuarakan dan memperjuangkan terbentuknya Provinsi baru di wilayah Aceh melalui gerakan terorganisir,” ujar Ricky, Kamis (24/9/2020).

Ricky menilai, gelora ALA yang kembali dikumandangkan merupakan gerakan yang lahir atas kepentingan bersama, dan tidak ada kaitannya dengan kepentingan politik lain di luar cita-cita ALA.

“Setelah kami amati, gelora ALA hari ini benar-benar murni lahir dari keinginan untuk menjadikan daerah ini berdiri dibawah kaki sendiri, agar jalannya pembangunan lebih merata kedepannya,” kata Ricky.

Ricky berharap, agar pejuang-pejuang lama yang sempat terputus ditengah jalan kembali fokus memberikan dukungan kepada generasi muda, dan memberikan bimbingan agar cita-cita ALA bisa cepat terwujud.

“Sudah saatnya kita untuk menyingkirkan segala keinginan untuk memanfaatkan keadaan untuk kepentingan pribadi. Gerakan kali ini harus dibuat murni sesuai cita-cita. Agar kepercayaan masyarakat terhadap perjuangan ALA kembali pulih,” pungkas Ricky.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button