Bener MeriahGAYOHukum

Paralegal P2TP2A Bener Meriah Mengundurkan Diri, Wabup: Selesaikan dengan Musyawarah

Penulis: Iwan Bahagia

 

REDELONG, SUARAGAYO.Com –  Pemerintah Kabupaten Bener Meriah merespon pengunduran diri paralegal yang terlibat bersama Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A).

Para paralegal P2TP2A mengundurkan diri karena merasa tidak mendapat perlindungan, pengayoman dan perhatian dari pemerintah kabupaten, sementara tim harus bekerja setiap saat untuk pendampingan terhadap korban tersangkut hukum untuk perempuan dan anak.

Menjawab itu, Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah, Dailami menyampaikan bahwa solusi masih dapat dicari dengan musyawarah, begitu juga dengan pengunduran diri tersebut, sehingga apabila sudah saling bicara, maka paralegal bisa jadi akan merubah keputusan.

Dailami menyampaikan itu dalam sebuah pertemuan yang dilakukan di ruang siber Setdakab Bener Meriah di Serule Kayu, bener Meriah Aceh, Jumat (11/6/2021).

Pada kesempatan itu, Dailami menginstruksikan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) dan asisten yang hadir agar keluhan paralegal dapat dibahas dalam proses penganggaran sesuai dengan regulasi dan kebutuhan lapangan.

Sementara itu Sekda Bener Meriah, Haili Yoga yang hadir pada pertemuan itu mengingatkan, bahwa pembicaraan saat ini adalah untuk mencari solusi bukan untuk menerima pengunduran diri paralegal.

“Sebelumnya Pemerintah Kabupaten berterimakasih kepada paralegal atas apa yang telah dilakukan selama ini. Oleh karena itu kami selaku ketua TAPD bersama anggota akan membahas hal ini dan akan mengikutsertakan perwakilan paralegal dalam rapat anggaran untuk paralegal,” ucapnya.

Disamping juga akan dicarikan bantuan keuangan dari luar atau lembaga lain yang bersifat tidak mengikat.

Musyawarah yang dihadiri oleh paralegal yang mengundurkan diri itu ditutup dan paralegal menerima hasil pertemuan tersebut.

Selain Plt Bupati dan Sekda Bener Meriah, pertemuan itu juga menghadirkan Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat, Muklis, Asisten Administrasi dan Umum Armansyah, dan Kepala Dinas P3AKB, Susnaini.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button