GAYONasionalTakengon

Pasca Kasus Klaster PLTA Peusangan, Satgas Covid-19 Aceh Tengah dapat Bantuan APD dari PT PLN

Penulis: Iwan Bahagia

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – PT PLN (Persero) UPT Kitsum 5 Aceh Tengah menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) hamzat kepada Satgas Covid-19 Aceh Tengah, Rabu (21/10/2020).

Penyerahan bantuan tersebut diberikan sebagai tanggungjawab moral perusahaan itu, setelah terjadi puluhan kasus di lingkungan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Peusangan 1 dan 2 di Kecamatan Silih Nara.

“Bantuan yang diserahkan berupa APD Hazmat sebanyak 100 set untuk tenaga medis dalam menangani Pandemi Corona Virus Diseases 2019 (COVID 19) di Kabupaten Aceh Tengah,” kata Manajer Proyek UPP Kitsum 5 Aceh Tengah, Nanda Dani Andrianto, melalui pesan singkatnya kepada Suaragayo.com usai menyerahkan bantuan tersebut Rabu siang.

Menurut Nanda, dengan lonjakan kasus positif yang dari waktu ke waktu terus bertambah di Kabupaten Aceh Tengah, maka dianggap perlu perhatian banyak pihak dalam upaya memutus mata rantai serta untuk menangani berbagai kasus Covid-19.

“Hingga saat ini, di Proyek PLTA Peusangan sendiri telah terkonfirmasi 35 kasus, 15 diantaranya telah dinyatakan negatif melalui uji Swab di dua laboratorium rumah sakit swasta di Sumatera Utara, sementara 19 kasus lainnya saat ini sedang menunggu hasil uji Swab, 1 karyawan lagi saat ini sedang menjalankan isolasi mandiri di fasilitas rumah isolasi di lingkungan base camp PLN PLTA Peusangan 1 dan 2,” ujar Nanda.

Selanjutnya Nanda mengungkapkan, bertambahnya kasus positif Covid-19 di area proyek PLTA Peusangan 1 dan 2 juga menjadi pelajaran bagi seluruh masyarakat Aceh Tengah, khususnya semua pihak yang terlibat dalam proyek ini bahwa pandemi Covid-19 masih berpotensi terjadi kapan saja.

“Jadi wabah ini masih berlanjut, dan kita tidak bisa lengah terhadapnya, dalam proyek PLTA Peusangan 1 dan 2 sendiri berkomitmen untuk terus meningkatkan kedisiplinan atas Protokol Covid-19 terhadap seluruh karyawan,” ucap Nanda.

Penyerahan bantuan itu langsung diserahkan oleh Manager PT PLN (Persero) UPP KITSUM 5, Nanda Dani Andrianto melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tengah yang diterima oleh Pelaksana Tugas Kadis Kesehatan Kabupaten Aceh Tengah, Efendi, yang nantinya akan disalurkan kepada para tenaga medis yang dianggap sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19, dan paling membutuhkan dalam menangani penyebaran Pandemi Covid-19.

“Secara pribadi dan atas nama Proyek PLTA Peusangan 1 dan 2, kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah dan Satgas Covid-19 Covid-19 atas kerjasama yang sudah terjalin selama ini,” pungkas Nanda.

Facebook Comments Box
1 2Next page

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button