Bener MeriahGAYO

Pasien Positif Covid-19 di Bener Meriah Tambah 20 Orang, 2 Meninggal Dunia

Penulis: Iwan Bahagia SP

BENER MERIAH, SUARAGAYO.com – Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Bener Meriah kembali bertambah 20 orang, Minggu (4/9/2020).

Berdasarkan data Pukul 19.30 WIB, total positif menjadi 72 orang sejak penambahan terjadi.

“Pasien sembuh ada 46 orang, meninggal = 2
Isolasi mandiri saat ini 34 orang, sementara
elesai pemantauan mencapai 89 orang,” kata Kadis Kesehatan Bener Meriah, dr Aliyin, kepada Suaragayo.com, Minggu (4/10/2020).

Sementara pasien berstatus Pasien Dalam Pemantauan (PDP) atau dikenal dengan istilah suscpek menapai 24 orang, 4 diantaranya dirawat, 4 pasien dalam pemantauan, dan sembuh ada 22 orang, sedangka meninggal 1 orang.

Menurut Aliyin, 2 dari pasien positif Covid-19 dinyatakan meninggal dunia, 1 pasien meninggal di RSU Zainoel Abidin, dan 1 pasien lagi meninggal di RSU Datu Beru Takengon.

Sulit Dapat Data

Sementara itu sejumlah wartawan yang ingin mengekspos soal Covid-19 di Bener Meriah selama beberapa hari ini mengaku kesulitan mendapatkan informasi terkini.

Sejak penanganan dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bener Meriah dibubarkan dan berubah nama menjadi Satgas Covid-19 Bener Meriah, jurnalis bahkan tidak pernah mendapat informasi apapun, sebab tidak jelas status juru bicara Satgas itu.

“Kabarnya tidak ada Jubir lagi. Kok tiba-tiba bubar, kami kesulitan dapat info Covid-19,” ucap seorang wartawan yang enggan disebut namanya, kepada Suaragayo.com, Minggu malam.

Untuk itu pihaknya meminta Pemkab Bener Meriah menetapkan pusat penyebarluasan informasi yang memudahkan jurnalis dan publik dalam mengakses data dan informasi.

“Kami paham semua sedang sibuk mencari informasi, mohon untuk kerjasama dengan kami para jurnalis yang juga kesulitan untuk ke lapangan karena meningkatnya pasien Covid-19 di Bener Meriah,” sebut jurnalis itu.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button