GAYOSosialTakengon

Peduli Korban Kebakaran di Kuyun Uken, Mahasiswa Celala Beri Bantuan Sembako dan Tenda

Bantuan berasal dari sumbangan warga

TAKENGON, SUARAGAYO.com – Ikatan Mahasiswa Celala (IMC) bekerjasama dengan PMI Aceh Tengah, menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Kampung Kuyun Uken, Rabu (5/8/2020).

Sebelumnya, IMC terlebih dahulu melakukan penggalangan dana, sehari setelah musibah terjadi.

Penggalangan dana tersebut dilakukan dengan berkeliling dari pintu ke pintu di sekitar Kecamatan Celala.

Menurut koordinator lapangan penggalangan dana IMC, sudah sepatutnya mahasiswa membantu, sebab musibah itu terjadi di wilayah Kecamatan Celala.

Selanjutnya, Sofian berharap kepada masyarakat Celala agar mendukung segala bentuk kegiatan sosial yang telah dilalukan IMC.

“Atas hal itu kami berharap kepada petinggi-petinggi dan masyarakat Celala pada umumnya mendukung dan membimbing kami hari ini dan seterusnya,” kata Sovian, dalam siaran pers yang diterima Suaragayo.com, Kamis (6/8/2020).

Sovian menjelaskann bahwa sebagian bantuan itu berasal dari PMI Aceh Tengah

Bantuan yang disalurkan berupa tenda, selimut, pakaian layak pakai dan sembako.

Dalam penyerahan bantuan turut disaksikan pula oleh Reje Kampung Kuyun Lah dan kepala dusun Kuyun Uken dan keluarga korban.

Camat Celala, Yusri Johan yang ikut serta hadir pada saat itu mengucapkan terimakasih kepada IMC, pihaknya berharap agar apa yang dilakukan oleh mahasiswa Celala dapat bermanfaat bagi keluarga korban.

“Kami sangat berterima kasih kepada IMC yang telah menggalang dana kepada korban kebakaran yang terjadi di Kampung Kuyun Uken pada hari Selasa tgl 4 Agustus 2020 yang lalu,”

“Ini adalah bentuk kepedulian atas penderitaan yang menimpa saudara saudara kita di kampung Kuyun Uken,” sebut Yusri Johan.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button