Bener MeriahGAYO

Pemkab Bener Meriah Bahas Koridor Satwa Liar dan HCV di Bappeda

Penulis: Iwan Bahagia

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bener Meriah, Sofyan, membuka Forum Group Discusion (FGD) integritas dokumen master plan koridor satwa liar dan HCV kedalam Kegiatan Rencana Pembangunan (KRP) Rabu (22/9/2021) di Aula Kantor BAPPEDA.

Padq kesempatan itu, Sofyan mengatakan, program tersebut merupakan penyampaian data dan informasi tentang kawasan perlindungan satwa dan kawasan konservasi tinggi di Kabupaten Bener Meriah.

“Dengan kegiatan ini nantinya diharapkan tersampaikannya data informasi tentang kawasan perlindungan satwa dan kawasan konservasi tinggi di Kabupaten Bener Meriah. Untuk itu kami berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius, sehingga diskusi ini dapat menghasilan kesimpulan yang bermanfaat untuk Kabupaten Bener Meriah,” ucapnya.

Sofyan menambahkan, khusus untuk Dinas PU dan Dinas Lingkungan hidup, hasil diskusi ini nantinya dapat dijadikan sebagai salah satu bahan untuk penyusunan perubahan rencana tata ruang dan rencana wilayah Kabupaten Bener Meriah.

Sebelumnya Kepala Bappeda Bener Meriah, Khairun Aksa, dalam laporannya menyampaikan, jumlah peserta FGD sebanyak 20 orang yang terdiri dari para kepala dinas badan dan kantor dan badan pertikal, reje kampung serta pengurus LSM.

“Kegiatan ini juga kami menghadirkan dua orang narasumber, yaitu dari WWF Indonesia dan dari Forum DAS Peusangan. Adapun tujuan dari kegiatan ini, akan terlaksananya Forum Group Discusion (FGD) integritas dokumen master plan koridor satwa liar dan HCV kedalam Kegiatan Rencana Pembangunan (KRP) Kabupaten Bener Meriah bertujuan untuk menyampaikan data dan informasi tentang kawasan perlindungan satwa dan kawasan konservasi tinggi di Pemerintahan Kabupaten Bener Meriah,” terangnya.

Dia juga berharap, dengan kegiatan ini nantinya para peserta dapat menerima dan memberikan informasi serta mencari solusi terbaik lannya untuk pelestarian lingkungan kedepan nanti.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button