Bener MeriahGAYO

Pemkab Bener Meriah Berharap Peran Linmas Semakin Ditingkatkan

Penulis: Iwan Bahagia

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bener Meriah, Dailami, yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bener Meriah, Sofyan membuka secara resmi kegiatan pembekalan anggota Linmas Inti se-Kabupaten Bener Meriah di Aula Kantor Reje Kampung, Pasar Simpang Tiga, Redelong, Rabu (13/10/2021)

Pembekalan yang diselenggarakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja dan WH Kabupaten Bener Meriah tersebut digelar dalam rangka peningkatan kapasitas sumber daya manusia anggota satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) dalam melaksanakan tugas yang bernuansa hak asasi manusia.

Sofyan yang membacakan sambutan Dailami menyampaikan, dimasa pandemik ini peran dan fungsi Linmas harus semakin ditingkatkan. Selain menjaga kebugaran agar selalu sehat, Linmas inti wajib mamatuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Untuk itu anggota Linmas harus selalu meningkatkan pengetahuan keterampilan dan harus mampu bersinergi dengan unsur pengaman lainnya. Apalagi tidak lama lagi akan dilakukan Pilkada, linmas menduduki posisi strategi di pengamanan tersebut,” ucap Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bener Meriah.

Diakhir sambutan, Plt Bupati Bener Meriah, Sofyan, mengharapkan agar para peserta pembekalan anggota Linmas inti untuk dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan serius, serta mampu menyerap ilmu yang diberikan oleh para narasumber, sehingga yang diperoleh dalam kegiatan itu nantinya mampu diimplementasikan di tengah masyarakat, terutama di wilayah masing-masing.

Sebelumnya, laporan Kasatpol PP dan WH Kabupaten Bener Meriah Miharbi yang diwakili oleh Kabid Sumber Daya Aparatur dan Linmas Juanda menyebutkan, kegiatan pembekalan anggota linmas inti se-Kabupaten Bener Meriah itu akan diselenggarakan selama 4 hari terhitung sejak tanggal 13 hingga 16 Oktober 2021 di Aula Kantor Reje Kampung Pasar Simpang Tiga Redelong, Kecamatan Bukit.

“Para peserta adalah para anggota linmas dari 10 kecamatan dalam Wilayah Kabupaten Bener Meriah, jumlah peserta sebanyak 50 orang, dengan rincian setiap kecamatan mengirimkan 5 orang anggota linmasnya. Narasumber kegiatan berjumlah 6 dari eselon 2 dan 8 dari eselon 3,” terang Juanda.

Lebih jauh dikatakannya, tujuan dari kegiatan pembekanlan tersebut adalah untuk peningkatan kapasitas SDM anggota Linmas dalam peningkatan kemampuan dan keterampilan anggota Linmas untuk melaksanakan tugas dan fungsinya melalui pengetahuan keterampilan, pembentukan sikap dan prilaku serta kemampuan anggota Linmas yang bernuansa hak asasi manusia.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button