Bener MeriahGAYOlingkungan

Pemkab Bener Meriah, CRU DAS Peusangan dan FJL Aceh akan Terima Penghargaan dari Dirjen KSDA

Sejumlah Lembaga Non Pemerintah juga Memperoleh Penghargaan

Penulis: Iwan Bahagia

BANDA ACEH, SUARAGAYO.COM – Pemerintah Kabupaten Bener Meriah bersama CRU DAS Peusangan dijadwalkan akan menerima penghargaan dari Direktur Jenderal Konservasi Sumberdaya Alam dan Ekosistem (KSDAE).

Berdasarkan informasi yang diterima Suaragayo.com, Minggu (2/8/2020), penghargaan itu diberikan atas dedikasi Pemkab Bener Meriah dalam memberikan dukungan konservasi satwa liar di Provinsi Aceh.

Bukan hanya Pemkab Bener Meriah, Pemerintah Kabupaten Pidie, Aceh Timur dan Aceh Tamiang juga akan mendapat penghargaan yang sama.

Setiap kabupaten akan diwakili oleh bupati masing-masing daerah.

Sementara Gubernur Aceh, Wali Nanggroe dan Ketua DPRA juga mendapatkan penghargaan yang sama.

Termasuk Kepala Dinas dan Lingkungan Hidup, serta sejumlah bagian dari instansi vertikal dan sejumlah instansi lain yang ada di Aceh.

Berikutnya, Forum Jurnalis Lingkungan (FJL) Aceh juga dijadwalkan penghargaan yang sama, beserta sejumlah yayasan seperti Yayasan Orangutan Sumatera Lestari, Yayasan Ekosistem Lestari, dan yayasan lainnya.

Tokoh BKSDA Aceh seperti Taing Lubis, Rosa Rika Wahyuni dan Ridwan termasuk tiga dari delapan penerima penghargaan pemberian Dirjen KSDAE yang merupakan bagian dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Selanjutnya, 7 orang Leader Conservation Response Unit (CRU) di Aceh juga memperoleh penghargaan, termasuk leader CRU DAS Peusangan yang berada di Kilometer 40 Kecamatan Pintu Rime Gayo Bener Meriah serta CRU Serbajadi di Aceh Timur.

Pemberian penghargaan akan dilakukan pada Selasa 4 Agustus nanti di Harmace Palace, Banda Aceh oleh Dirjen KSDAE Kementerian Lingkungan  Hidup dan Kehutanan.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button