GAYOTakengon

Saat Para Pemuda dan Shabela Bicara ALA di Pendopo Bupati Aceh Tengah

Penulis: Iwan Bahagia

TAKENGON, SUARAGAYO.com – Puluhan kendaraan roda dua dan roda empat tampak terparkir di halaman dan depan Pendopo Bupati Aceh Tengah, Kamis (1/10/2020) malam.

Bak unjukrasa, ratusan pemuda juga terlihat ramai berkumpul di halaman rumah dinas bupati itu.

Ternyata,  mereka adalah seratusan anak muda yang bergabung dengan Gerakan Pemuda Aceh Leuser Antara (GP-ALA) Aceh Tengah baru tiba di komplek pendopo tersebut sehabis waktu shalat isya.

Setelah ditelusuri, mereka rupanya berniat menyambangi Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, untuk bicara serius mengenai upaya pemekaran Provinsi ALA dari Provinsi Aceh.

Setelah beberapa saat menunggu, karena keterbatasan ruangan, hanya puluhan pemuda yang akhirnya bisa bertemu dengan Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar.

Setelah diperkenankan duduk, Ketua GP-ALA Aceh Tengah, Feriyanto, langsung menyampaikan perihal deklarasi organisasi yang digawanginya baru-baru ini, sebagai salah satu wadah gerakan kepemudaan sebagai upaya pembentukan Provinsi ALAn yang merupakan singkatan dari Aceh Leuser Antara.

“Kami mengharapkan kepada Bupati Aceh Tengah, untuk serius memperjuangkan ALA, sebab ALA adalah keinginan masyarakat dan telah menjadi kebutuhan yang sifatnya mendesak,” kata Feri Yanto, Ketua GP-ALA Aceh Tengah, kepada Shabela.

Feri juga menyampaikan bahwa GP-ALA siap berjuang dan mendukung pemerintah dalam upaya-upaya untuk memekarkan Provinsi ALA

Mantan Ketua HMI Cabang Takengon itu juga meminta, para pihak yang terlibat gerakan ALA, harus mengenyampingkan sifat ego sentris dan mengutamakn kepentingan politik praktis.

Facebook Comments Box
1 2Next page

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button