GAYOPolitikTakengon

Pemuda di Aceh Tengah ini Tantang Pejuang ALA Boikot Pilgub Aceh

Penulis: Iwan Bahagia

TAKENGON, SUARAGAYO.com – Aktivis Pemuda menantang secara terbuka Pejuang Aceh Leuser Antara (ALA) untuk memboikot Pilkada Gubernur Aceh.

Hal ini disampaikan salah satu Pemuda Aceh Tengah, Adi Ariga kepada SUARAGAYO.com, Minggu (4/10/2020).

Menurut Adi, perjuangan ALA yang kembali hangat diperbincangkan diruang-ruang publik layak untuk dicermati. Namun kata Adi, masalah krusial yang terjadi bahwa belum ada skema dan metode perjuangan yang jelas.

Lebih lanjut menurutnya, saat ini perjuangan ALA bukan dalam tingkatan sepakat atau tidak sepakat saja, karena menurutnya hal ini sudah “clear” dibahas sejak dulu.

“Perjuangan ALA bukan dalam perdebatan sepakat atau tidak, melainkan metode dan skema perjuangan yang harus dirubah” kata Adi.

Adi menawarkan memboikot Pilkada Gubernur Aceh yang rencananya akan digelar tahun 2022 nanti, sebagai sikap tegas bahwa perjuangan ALA bukan untuk bahan jualan saat Pilkada saja. Melainkan menunjukkan mosi tidak percaya kepada Pemerintah Aceh.

“Saya menantang Pejuang ALA untuk memboikot Pilkada mendatang, hal ini akan mempertegas bahwa isu ALA bukanlah bargering elit politik lokal semata,” tegas Adi.

Gerakan pemekaran Provinsi saat ini lanjut Adi, cenderung mengarah pada political will pemerintah pusat, jadi tidak perlu ada perdebatan tajam ditingkat masyarakat akar rumput.

“Boikot Pilkada adalah isu yang menarik secara nasional, tentunya ini adalah mementum yang tepat bagi perjuangan ALA sekaligus pintu masuk untuk melakukan loby dengan pemerintah pusat,” kata Adi.

Adi juga meyakini bahwa perjuangan ALA adalah perjuangan yang tidak bertentangan dengan konstitusi dan peraturan perundang-undangan, sebab ALA justru pilihan jalan yang paling tepat untuk mengangkat kembali Aceh dimata dunia.

“Provinsi ALA adalah bukti bahwa Aceh adalah bangsa yang besar,” pungkas Adi.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button