GAYONasionalTakengon

Peringati Kemerdekaan RI, UKM Mahagapa UGP Kibarkan Merah Putih Raksasa di Tengah Danau Lut Tawar

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Unit Kegiatan Mahsiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alam Gajah Putih (MAHAGAPA) Universitas Gajah Putih Takengon, Sukses mengibarkan bendera Merah Putih berukuran raksasa di tengah Danau Lut Tawar, Selasa (17/8/2021).

Lokasi pengibaran bendera dalam dalam rangka HUT ke-76 RI itu berlangsung di air Danau Lut Tawar, tepatnya di Kampung Mendale, Kecamatan Kebayakan, Kabupaten Aceh Tengah.

Ketua umum UKM Mahagapa Universitas Gajah Putih, Rahmad Riski mengatakan, pengibaran bendera dengan ukuran 50 x 26 meter ini turut melibatkan TNI dan Polri serta Pemkab Aceh Tengah.

Rahmad Riski yang berjuluk Paddle ini menjelaskan, banyak instansi atau lembaga yang mendukung dalam menyukseskan pengibaran Bendera Merah Putih pada hari Selasa, (17/8/2021).

Acara yang berlangsung mulai pukul 11.15 WIB itu turut dihadiri rombongan Bupati Aceh Tengah dan Wakil bupati, Ketua DPRK Aceh Tengah, Dandim 0106, Kapolres Aceh Tengah, Sekda Aceh Tengah, Rektor Universitas Gajah Putih Takengon dan unsur Forkopimcam serta dihadiri oleh tamu undangan perwakilan delegasi dari berbagai organisasi dan Organisasi Kepemudaan (OKP) yang berada di kabupaten Aceh Tengah

Selain itu kata dia, masyarakat yang menyaksikan tampak antusias berdiri di tepi Danau Lut Tawar saat upacara pengibaran merah putih dari tepi di Danau Lut Tawar berlangsung.

Amatan Suaragayo.com, setelah pembentangan bendera merah putih yang pertama kali diadakan di tengah danau eksotis kebanggaan masyarakat Tanoh Gayo ini, acara berlanjut dengan menaburkan 1000 benih ikan endemik ke Danau Lut Tawar oleh Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar.

Masih ungkap Paddle, UKM Mahagapa Gajah Putih melibatkan sejumlah anak muda juga akan terlibat dengan penanaman pohon di pinggir Danau Lut Tawar.
“Mengingat, organisasi kami memiliki latar belakang terkait lingkungan, pasa acara ini kami selipkan kegiatannya dengan penyebaran benih ikan dan penanaman pohon di Danau Lut Tawar
bertujuan menjaga habitat ikan air tawar serta menjaga kelestarian dan ekosistem danau ini,” sebutnya.

Ia berharap, dengan momentum HUT ke-76 kemerdekaan RI, masyarakat dapat menjaga perdamaian khusunya di Aceh, serta terlibat untuk mendukung generasi muda agar mencintai tanah air dan agar tidak melupakan jasa para pejuang kemerdekaan RI.

“Saya berharap dengan kegiatan pengibaran bendera ini UKM Mahagapa UGP dan seluruh mahasiswa Universitas Gajah Putih ke depan nanti agar mampu mengedukasikan bagaimana tentang mencintai NKRI kepada atau masyarakat khusus yang berada di Aceh Tengah,” tandasnya.

Paddle juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dan menyukseskan kegiatan pengibaran bendera rakasasa di Danau Lut Tawar tersebut, terutama Pemkab Aceh Tengah TNI dan Polri, Rektor UGP, BPBD Aceh Tengah, Basarnas, POSSI, FAJI Aceh Tengah serta seluruh masyarakat Kampung Mendale.

“Semoga kegiatan ini terus berlangsung setiap tahun dengan cara yang berbeda dan dengan rasa nasionalis yang lebih tinggi,” pungkasnya.

Editor: Iwan Bahagia

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button